Menu Tutup

Susul PSG, Bali United Bentuk Tim e-Sport

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari dunia e-Sport dan buat MedForians pecinta sepak bola. Setelah sebelumnya tim sepak bola elit asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG) bekerja sama dengan tim esport Mobile Legends Indonesia, Rex Regum Qeon, langkah serupa juga diikuti tim sepak bola asal Indonesia, Bali United.

Bali United membentuk tim e-Sport sendiri bernama Island of Gods atau disingkat IoG. Tim ini juga telah merilis video teasernya di media sosial instagram IoG dan Twitter Bali United. Berikut cuplikan videonya, yang redaksi ambil dari akun instagramnya:

Hingga berita ini diturunkan, Tim Island od Gods sendiri belum mempublikasikan cabang game apa saja yang mereka akan ikuti. Namun, melalui update postingan di instagram, mereka cukup sering membagikan berita game-game populer di Indonesia seperti Mobile Legends: Bang-Bang, Dota 2, dan PlayersUnknown’s BattleGround.

Di akun instagramnya, manajemen Serdadu Tridatu mengadakan kompetisi Bali United Esports Championship. Ajang ini digelar pada 16 Maret mendatang.

Dilansir dari Fox Sports id, pemilik Bali United, Pieter Tanuri, menerangkan bahwa keputusan klubnya masuk ke dunia e-Sport diambil dengan mempertimbangkan aspek pemasaran, mengingat e-Sports tengah berkembang di kalangan milenial. Pieter juga menambahkan soal pemilihan nama yang tak memakai Bali United. Menurutnya ada kekhawatiran soal penggunaan nama itu.

“Itu strategi dari pemasaran. Kalau pakai nama Bali United, bisa memengaruhi nama, mengingat kurangnya pengalaman kami di e-Sport,” jelas Pieter Tanuri.

“Melihat tren dunia juga berubah, lalu ada harus jelas antara yang suka sepak bola dan Esports. Jadi saya rasa kita harus menjadi pionir untuk masuk ke dunia e-Sport,” tambahnya.

Selain PSG dan Bali United, klub sepak bola di Thailand sudah mengusung nama klub sendiri untuk tim Esports-nya. Bahkan, Negeri Gajah Putih sudah memiliki kompetisi Esports.

Sumber: Fox Sports id

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×