Menu Tutup

Tolak Tamat (Lagi), Manga Gintama Lanjut di Aplikasi

Tolak Tamat (Lagi), Manga Gintama Lanjut di Aplikasi
Tolak Tamat (Lagi), Manga Gintama Lanjut di Aplikasi

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari komik Gintama. Setelah sempat mengumumkan bahwa komiknya bakal tamat, kembali manga karya Hideaki Sorachi ini menolak tamat.

Diumumkan berdasarkan informasi terkini dari majalah komik Jump Giga milik Shueisha, Kamis (21/2), terungkap bahwa komik ini akan “berlanjut kembali” dalam aplikasi Gintama yang beredar secara gratis.

Sebelumnya, sempat beredar isu bahwa Shueisha bakal menerbitkan volume ke-77 komik Gintama pada musim semi tahun ini. Hal ini berdasarkan informasi dari volume ke-76 komiknya yang terbit Januari lalu.

Sorachi sendiri sudah memulai manga Gintama sejak tahun 2004, dan telah tercetak lebih dari 55 juta kopi di Jepang, dan sudah mencapai 74 volume hingga Agustus kemarin. Arc terakhir manga ini adalah “Silver Soul” yang dimulai Juli 2016 dulu, dan kemudian diadaptasi menjadi Anime pada Januari 2018. Musim pertama serial anime-nya sendiri dimulai pada tahun 2006, dan diproduksi oleh studio Sunrise (kini ditangani Studio BNP).

BACA JUGA :  Anime IyaPan Dapatkan Adaptasi Serial Manga

Selain manga dan anime, Gintama sudah menelurkan anime movie berjudul Gekijōban Gintama Kanketsu-hen: Yorozuya yo Eien Nare di tahun 2013, dan merilis dua adaptasi live action yang sudah tayang di Jepang, masing-masing Juli 2017 dan Agustus 2018.

Serial ini berlatar di Kota Edo yang tengah dijajah oleh pasukan alien yang disebut Amanto. Tersebutlah seorang Samurai bernama Gintoki Sakata yang bekerja serabutan bersama kawan-kawannya, Kagura dan Shinpachi. Dengan cerita yang terasa agak antah-berantah dan juga “nyeleneh”, hal-hal jenaka, seru dan mendebarkan apakah yang akan dialami Gintoki dan kawan-kawannya di Kota Edo?

BACA JUGA :  Sadako Jadi Youtuber di Adaptasi Manga Komedi Terbaru

Sumber: Anime News Network

MedForians Wajib Baca Ini!