Uchuu Sentai Kyuranger Tayang di RTV Maret 2019!

Pop Kultur 26 Feb 2019

Hai, MedForians!

Ada kabar gembira nih bagi para pencinta tokusatsu Indonesia. Stasiun televisi Rajawali Televisi (RTV)  akan menayangkan acara serial Super Sentai yang ke-41 dari tahun 2017, Uchuu Sentai Kyuranger! Kabar ini muncul melalui iklan yang ditayangkan oleh pihak RTV yang mempromosikan acara-acara terbarunya yang akan tayang di bulan Maret 2019, di mana Kyuranger menjadi salah satu acara yang dipromosikan. Saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal dan jam tayang dari serial Sentai ini.

RTV sebelumnya sudah menayangkan sejumlah serial tokusaitu. Di antaranya adalah Legend Hero Samgugjeon (2016), sebuah serial tokusatsu dari Korea Selatan dengan tema Tiga Kerajaan China, lalu ada Ultraman Orb (2016) yang kemudian dilanjutkan dengan Ultraman Geed (2017).

Uchuu Sentai Kyuranger (Pasukan Luar Angkasa Nineranger) ini akan menjadi serial tokusatsu baru yang tayang di RTV dan menjadi serial Super Sentai pertama yang tayang di Indonesia sejak ditayangkannya film Shinkenger Vs Go-Onger (2010) di Indosiar pada tahun 2013 silam.

Dalam serial Kyuranger ini diceritakan seluruh galaksi telah dikuasai oleh organisasi jahat bernama Jark Matter. Mereka berhasil menguasai 88 rasi bintang di alam semesta ini dan semua makhluk dari berbagai macam galaksi tunduk pada kekuasaan mereka. Namun, sebuah benda yang menyimpan kekuatan yang berasal dari berbagai rasi bintang bangkit dan memilih 9 orang terpilih dari berbagai planet yang akan menyelamatkan seluruh galaksi dari ancaman jahat Jack Mater sebagai Kyuranger, menjelajahi alam semesta dengan kapal Orion dan menjuluki diri mereka sebagai organisasi pemberontakan Rebellion.

Sumber: Rajawali Televisi, Channel YouTube Michael CH

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.