Menu Tutup

Xperia 1, Smartphone dari Sony untuk “Multi-Tasking”

Xperia 1,  Smartphone dari Sony untuk “Multi-Tasking”

Hai MedForians!

Berita kali ini mengenai Sony Xperia 1 yang rilis pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol.

Dilansir dari Kompas Tekno (26/02), Sony resmi meluncurkan Xperia 1 pada ajang MWC 2019 di Barcelona, Spanyol.  Rasio layar pada Xperia 1 adalah 21:9, dimana standar rasio layar smartphone saat ini adalah sekitar 18:9. Dengan rasio layar 21:9, maka pengguna smartphone ini dapat melakukan lebih banyak aktivitas pada smartphone ini (multi-tasking) dan itu didukung oleh fitur dari Sony, untuk membuka 2 aplikasi sekaligus dalam 1 layar. Dengan layar yang lebih besar, pengguna pun dapat melihat tampilan aplikasi lebih luas, sehingga tidak perlu scroll layar lebih banyak.

Smartphone ini juga didukung dengan fitur cinematic, maka untuk menonton film atau main game akan sangat bagus. Layar dari smartphone ini berukuran 6.5″ dengan resolusi 4K (3,840 x 1.644) yang mendukung fitur HDR.

Smartphone ini memiliki 3 kamera belakang  yang kamera pertama memiliki konfigurasi 12MP, wide sensor, bukaan f/1.6, OIS, dan Dual-Pixel; 12MP, telephoto sensor, bukaan f/2.4, OIS, dan Dual-Pixel; 12MP, ultra-wide sensor, dan bukaan f/2.4; sedangkan untuk kamera depan hanya terdapat 1 kamera dengan konfigurasi 8MP dengan bukaan f/2.0.

Performa smartphone ini dikukung dengan processor Snapdragon 855, RAM 6GB, memori internal 128GB yang bisa ditambah menjadi 512GB dengan microSD, dan kapasitas baterai sebesar 3,300 mAh yang sudah didukung pengisiian daya cepat (fast charging) hingga 18W dan pengisian daya nirkabel (wireless charging).

Selain itu, smartphone ini memiliki fitur lainnya, seperti fingerprint yang terletak di sisi samping smartphone ini, dual-speaker dengan teknologi Dolby Atmos, game enchancer yang berfungsi untuk mengoptimalkan performa smartphone saat pengguna bermain game pada smartphone ini, sertikasi IP68, dan Gorilla Glass 6.

Untuk harga smartphone ini, pihak Sony belum mengumumkannya. Menurut MedForians, berapakah harga yang sesuai untuk smartphone ini? Silahkan berikan pendapat MedForians! di kolom komentar di bawah!

Sumber:

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/26/16130097/xperia-1-ponsel-jangkung-untuk-multi-tasking

https://www.gsmarena.com/

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×