Menu Tutup

Inilah 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan saat Berfoto dengan Cosplayer!

Inilah 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan saat Berfoto dengan Cosplayer!

Hai, MedForians!

Seni costume play atau yang sering disebut dengan istilah cosplay kini mengalami perkembangan pesat. Di Indonesia sendiri, semakin banyak cosplayer yang terut meramaikan ajang kompetisi cosplay yang making sering diadakan.

Dalam beberapa kesempatan, kita diperbolehkan untuk berfoto bersama dengan sang cosplayer. Tentunya ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika berfoto bersama cosplayer. Apa sajakah itu? Let’s check it out!

Jaga 5S

Pasti kamu telah mengenal istilah 5S. Istilah yang merupakan singkatan dari Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun ini tentu harus tetap dipegang dimanapun kita berada.

Ingat, cosplayer juga manusia. Jangan biarkan imajinasi akan karakter kesukaanmu mengambil alih norma kesopananmu saat berfoto bersama!

Jaga Kebersihan dan Kerapihan Diri

Kebersihan dan kerapihan tentu juga harus kamu perhatikan. Siapa yang mau berfoto dengan orang yang berantakan? Tentu tidak ada, bukan?

Jangan lupa, pastikan kamu menjaga tubuhmu dari kotoran dan keringat. Jika tidak, bau badan tentunya tidak akan bisa dielakkan.

Jangan Bermain-Main dengan Properti Milik Cosplayer Tanpa Izin

Beberapa karakter mungkin memiliki properti khusus, seperti pedang atau senjata lainnya. Beberapa cosplayer tentu akan mendalami karakter yang akan ia cosplay-kan dengan properti tersebut.

BACA JUGA :  OVA Anime GochÅ«mon wa Usagi Desu ka? Tayang Musim Gugur 2019

Ada baiknya saat berfoto bersama, jangan bermain-main dengan properti milik cosplayer. Kecuali jika kamu telah meminta izin kepada sang cosplayer. Dan jika sudah diberi izin, jaga properti tersebut agar jangan sampai rusak.

Tanyakan Pada Cosplayer Apakah Mereka Mau di-tag di Media Sosial

Banyak cosplayer yang memiliki akun sosial media untuk mempromosikan seni cosplay mereka. Ada baiknya jika kamu bertanya pada cosplayer yang kamu ajak foto apakah mereka ingin ditandai saat kamu mengunggah fotomu bersama mereka di sosial media. Ini tentu akan membantu mereka agar semakin dikenal dalam komunitas cosplay.

Hormati Cosplayer di Kolom Komentar Media Sosial

Kolom komentar adalah rimba liar yang akan ramai dengan para warganet yang berkeliaran. Sebagai warganet yang baik, cobalah untuk mengapresiasi usaha cosplayer yang sudah bersusah payah untuk meng-cosplay-kan sebuah karakter.

Jika kamu merasa kurang suka dengan hal apapun dalam foto cosplay tersebut, jangan menggunakan kata hinaan atau kata kasar yang mungkin akan menyakiti hati si cosplayer.

BACA JUGA :  Psycho Pass 3 Dipastikan Tayang Oktober 2019

That’s It!

Itulah 5 hal yang harus kamu perhatikan dalam berfoto bersama cosplayer. Dengan begitu, takkan ada lagi masalah dan drama cosplayer yang mengotori linimasa media sosial!

Apakah kamu memiliki tips tambahan, atau ingin berbagi pengalaman bersama seorang cosplayer? Jangan ragu untuk membagikan di kolom komentar!

Jangan lupa sebarkan artikel ini jika kamu merasa artikel ini bermanfaat!

Baca Juga Artikel Ini!

×