Menu Tutup

Aktor Philip/Kamen Rider W Jadi Seiyuu Shazam

Philip/Kamen Rider W Akan Menjadi Seiyuu Shazam

Hai, MedForians!

Dilansir dari video yang dirilis Oricon News di channel YouTube mereka, aktor Masaki Suda yang dikenal sebagai pemeran salah satu dari duo Kamen Rider W (dibaca Double) bernama Philip di serial TV Kamen Rider W (2009) dan juga sebagai pemeran Shinpachi Shimura di serial film live action Gintama, telah dikonfirmasi akan menjadi bagian dari dubbing bahasa Jepang untuk film superhero DC Comics terbaru yang berjudul Shazam!.

 

Dalam film ini, Suda akan menjadi seiyuu untuk identitas superhero dari tokoh utama Billy Batson (diperankan oleh Asher Angel) di film tersebut, yang diperankan oleh Zachary Levi. Tak hanya itu, sutradara serial film live action Gintama Yuichi Fukuda akan mengurus produksi dubbing bahasa Jepang Shazam!.

Dalam film Shazam!, seorang yatim piatu yang berhati mulia bernama Billy Batson mendapatkan kekuatan ajaib dari seorang penyihir bernama Shazam (Djimon Hounsou) setelah menyelamatkan saudara angkatnya, Freddy Freeman (Jack Dylan Grazer), dari segerombolan anak nakal. Sang Penyihir yang memilih Billy sebagai penerusnya memberikan Billy kekuatan untuk berubah menjadi seorang superhero apabila Billy mengucapkan nama penyihir tersebut.

Setelah diberi kekuatan luar biasa dari sang penyihir, Billy meminta bantuan Freddy untuk mengajarinya cara menjadi superhero yang baik dan benar. Namun dirinya diincar oleh seorang ilmuwan jahat yang juga merupakan salah satu petarung pilihan “Tujuh Dosa Mematikan” bernama Dr. Thaddeus Sivana (Mark Strong) yang ingin mencuri kekuatan Shazam dari tubuh Billy.

BACA JUGA :  Setelah 17 Tahun, Sega Akihabara Building 2 Harus Ditutup Akhir Agustus

Setelah Kamen Rider W tamat sejak tahun 2010 silam, Suda menjadi salah satu aktor yang terkenal dan paling sibuk di Jepang. Saking terkenal dan sibuknya dia tidak dapat hadir untuk kembali memerankan karakter Philip di film Kamen Rider: Heisei Generations Forever .

Yang menarik dari sosok Shazam adalah sebelum tahun 2011, nama aslinya di komik-komik yang ia bintangi bukan Shazam, melainkan “Captain Marvel”. Dia adalah superhero ciptaan penerbit komik bernama Fawcett Comics, yang merupakan saingan berat DC Comics saat mereka masih dikenal dengan nama National Comics. Meski memiliki banyak kemiripan dengan tokoh Superman yang diciptakan DC, Captain Marvel justru lebih populer dari Superman. Kemiripan inilah yang kemudian membuat DC mencoba untuk membawa pihak Fawcett ke pengadilan karena telah “menyontek” karakter buatan mereka.

Karena kasus ini, Fawcett Comics bangkrut dan semua aset mereka dibeli oleh DC, termasuk karakter-karakter di serial komik Captain Marvel. Saat DC mencoba membangkitkan kembali karakter tersebut di tahun 1973, mereka tidak dapat menggunakan nama “Captain Marvel” lagi, karena selama kasus mereka dengan Fawcett berlangsung, Timely Comics mengganti nama menjadi Marvel Comics dan sudah membuat karakter dengan nama Captain Marvel.

BACA JUGA :  Azusa Tadokoro dan MyndaRyn Nyanyikan Lagu Tema untuk By The Grace of The Gods

Inilah yang membuat DC memutuskan untuk memberi judul-judul komik yang dibintangi Captain Marvel versi Fawcett dengan nama SHAZAM untuk menyembunyikan nama aslinya di halaman-halaman komik DC. Dia akhirnya dipanggil dengan nama Shazam setelah DC menciptakan dunia baru yang ditempati superhero mereka di tahun 2011 bernama New 52, dan nama Captain Marvel menjadi nama eksklusif untuk karakter ciptaan Marvel Comics hingga saat ini.

Nama Shazam sendiri sebenarnya adalah singkatan dari enam tokoh legenda yang mewakili kekuatan Shazam: kebijaksanaan milik Solomon, kekuatan fisik milik Herkules yang perkasa, stamina tiada batas milik Atlas, kekuatan petir milik Zeus, keberanian milik Akhilles, dan kecepatan milik Merkurius.

Sumber: Channel YouTube Oricon News dan Warner Bros. Pictures

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×