Apple Luncurkan Layanan Apple TV+, Pesaing Baru Untuk Netflix

Media 29 Mar 2019

Hai MedForians!

Salah satu layanan dari Apple yaitu Apple TV Plus merupakan salah satu layanan yang paling menarik yang Apple luncurkan pada acara tersebut (tolong lupa ini nama acaranya apa).

Dasarnya, layanan terbaru dari Apple ini memang sangat mirip dengan Netfilx. Memungkinkan pengguna dapat menonton berbagai serial TV, film, hingga dokumenter. Konten dalam Apple TV+ juga bisa di unduh dan di tonton secara Offline layaknya Netflix yang dapat melakukan hal yang sama.

Perbedaannya adalah layanan milik Apple ini menyediakan akses ke channel-channel TV berbayar, seperti HBO, Showtime, CBS, Stars, dan lain-lain.

Tanpa Iklan

Apple juga menyertakan konten-konten yang dikhusukan untuk anak-anak dan pencinta program olahraga. Mereka juga menklaim tidak aka nada iklan di layanan streaming video miliknya. Apple juga belum merilis harga yang harus dibayar pengguna jika ingin menikmati layanan ini.

Layanan ini bakal bisa dinikmati seluruh pengguna perangkat Apple mulai Mei mendatang. Untuk seri Mac sendiri, Apple TV+ akan menyambangi perangkat ini sekitar musim gugur 2019.

Layanan ini juga akan tersedia di beberapa Smart TV dari Samsung, SONY, Vizio, dan LG Electronics.

Konten Eksklusif

Untuk memperkenalkan layanan terbaru ini pada dunia, Apple sendiri berkolaborasi dengan beberapa bintang ternama seperti Steven Speilberg dan J.J Abrams. Ada pula beberapa selebriti lainnya seperti Jason Momoa, Oprah Winfrey, dan Jennifer Aniston.

Mereka menjalin kerja sama dengan Apple untuk memproduksi project atau konten eksklusif untuk pengguna Apple TV+. Konten-konten tersebut memasari pasar dewasa hingga anak-anak.

Beberapa diantaranya ada Little America dan Helpsters sebagai program khusus anak-anak dengan hasil kerja sama antara Apple dengan Sesame Street.

Bagaimana MedForians? Apakah ingin menjadi pelanggan layanan streaming milik Apple ini? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Tag

Rafli Ramadhan

Instagram : @ram.dhaann