April 2019, Game Arcade Ultraman Fusion Fight Hadir di Indonesia

Gaming 28 Mar 2019

Hai, MedForians!

Ada kabar baik untuk para penggemar Ultraman. Lewat channel YouTube mereka ULTRAMAN Official, Tsuburaya Productions mengumumkan bahwa mereka akan merilis game arcade Ultraman: Fusion Fight! ke Indonesia di bulan April.

Perilisan game ini merupakan bagian dari ekspansi waralaba Ultraman ke seluruh penjuru dunia sekaligus sebagai media pendamping untuk serial Ultraman Orb (2016) yang saat ini ditayangkan untuk kedua kalinya oleh stasiun televisi Rajawali Televisi (RTV) dalam dubbing bahasa Indonesia, setelah sebelumnya ditayangkan di stasiun TV tersebut pada bulan Agustus tahun lalu.

Tsuburaya merilis dua trailer untuk mempromosikan game arcade ini, dimana trailer pertama adalah video pengenalan tentang game nya, dan trailer kedua memperkenalkan player ke fitur yang menjadi daya tarik game ini yaitu Fusion Up, dimana player dapat menyatukan kekuatan dua Ultraman berbeda untuk menciptakan berbagai macam wujud yang unik dan beragam untuk Ultraman Orb, bintang utama game ini.

Trailer Pertama – Pengenalan:

Trailer Kedua – Fusion Up:

Seperti yang MedForians lihat, kedua trailer ini mengonfirmasi bahwa Fusion Fight telah diterjemahkan kedalam bahasa Inggris.

Tak hanya itu saja, dalam kolom komentar di trailer pertama, seorang user bernama Matt Frank mengatakan bahwa dirinya adalah pengisi suara karakter Ultraman Belial yang jahat, yang menandakan bahwa game ini juga di dubbing ke dalam bahasa Inggris.

Bagi MedForians yang belum tahu, Matt Frank dikenal di kalangan penggemar tokustasu sebagai komikus untuk beberapa komik Godzilla yang diterbitkan oleh penerbit IDW Publishing. Dia juga mengisi suara beberapa kartun di zona tengah malam stasiun TV Cartoon Network yaitu Adult Swim.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Tsuburaya apakah game ini juga akan tersedia dalam bahasa Indonesia.

Serial Ultraman Orb pertama kali tayang pada tahun 2016, bertepatan dengan ulang tahun serial Ultraman yang saat itu berusia 50 tahun.

Sebagai serial anniversary, salah satu gimmick atau daya tarik dari Ultraman satu ini adalah kemampuannya untuk berubah bentuk dengan menyatukan kekuatan dari dua Ultraman yang mendahului Orb, dalam sebuah proses yang dikenal dengan nama Fusion Up.

Fusion Fight sendiri dirilis di waktu yang bersamaan dengan penayangan Orb di Jepang. Meskipun di serialnya dia hanya memiliki empat wujud, game Fusion Fight memberikannya lebih banyak wujud yang bisa dia gunakan, kini dengan Ultraman lain yang tidak muncul di serialnya.

Proses Fusion Up ini dilakukan dengan cara menscan kartu Ultra Fusion Card dengan alat perubah wujud milik Orb yaitu Orb Ring.

Sumber: Channel YouTube Tsuburaya Productions dan JustBeingPro

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.