Menu Tutup

Bos Facebook Indonesia Resmi Mundur dari Jabatannya

Menjabat Tiga Tahun Di Facebook, Sri Widowati Resmi Mengundurkan Diri

Hai MedForians!

Petinggi Facebook Indonesia sepertinya telah mengundurkan diri!

Pengunduran Diri

Facebook telah menjadi salah satu media sosial yang cukup populer dari masa dulu hingga sekarang. Namun kini ada berita yang cukup tidak mengenakan dari cabang Indonesia.

Beberapa saat yang lalu, kabarnya perusahaan media sosial ini telah mengonfirmasi bahwasanya Sri Widowati resmi mengundurkan diri dari Country Director Facebook Indonesia.

Ia melepas kursi yang menjadi orang nomor satu Facebbok di Indonesia terhitung dari Maret 2019 setelah tiga tahun menjabat. Sri Widowati telah memegang jabatan tersebut sejak Maret 2016.

Dilansir dari KompasTekno, “Wido telah memutuskan untuk mengembangkan kariernya di luar Facebook,” ujar jubir Facebook lewat pesan singkat, Kamis (28/03/19).

Di Indonesia sendiri, yang akrab dipanggil Wido diberi kepercayaan mendorong bisnis media sosial ini di berbagai macam sector. Beberapa sektor yang ia tekuni adalah e-commerce, consumer goods, dan teknologi komunikasi.

BACA JUGA :  Mulai Juli, Samsung Rilis Galaxy S20+ Edisi BTS

Wido fokus mendorong dukungan untuk bisnis internasional maupun di Indonesia dalam beragam industri seperti e-commerce, consumer goods atau produk konsumen, layanan finansial dan teknologi atau telekomunikasi.

Dalam keterangan perdananya selepas ditunjuk saat itu, ia mengungkapkan pengguna Facebook di Indonesia sangat aktif berinteraksi dan mereka adalah komunitas mobile-first yang senantiasa ingin terhubung satu sama lain maupun bisnis dengan cara yang lebih bermakna.

Selama beberapa tahun belakangan, media sosial ini telah mengalami pertumbuhan mencapai dua digit di Indonesia. Sedangkan Instagram, yang juga dinaunginya, telah berkembang 100% dari tahun sebelumnya. Ketika itu, Instagram sendiri baru saja mengumumkan bahwa komunitasnya di Indonesia telah mencapai 22 juta, atau tumbuh sebesar 100% dibanding tahun sebelumnya.

Dibawah pimpinan Wido juga menjadikan media sosial ini menjadi badan usaha tetap (BUT) dan membuka kantor resminya di Indonesia, yakni pada Agustus 2017

BACA JUGA :  Kenang George Floyd, Spotify Hening Selama 8 Menit 46 Detik

“Kami berterima kasih atas dampak positif yang telah Wido lakukan selama tiga tahun terakhir ini dalam membantu menjalankan program-program Facebook di Indonesia. Dan kami berharap agar kesuksesan selalu menyertai langkah Wido ke depannya,”.

Belum diketahui apa langkah Wido selanjutnya setelah mengundurkan diri.

Sebelum menjabat menjadi Country Director, Wido diketahui menjabat sebagai Vice President Garnier ASEAN dan sempat bergabung di Unilever.

Bagaimana MedForians? Apakah ingin sebagai pengganti Wido? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×