Brian K. Vaughan Siap Garap Skenario Gundam Live Action

Pop Kultur 8 Mar 2019

Hai, MedForians!

Komikus terkenal asal Amerika Serikat Brian K. Vaughan dikabarkan siap menulis skenario dan menjadi produser eksekutif untuk film live action Gundam, yang merupakan kerja sama antara Legendary Entertainment dan Sunrise. Proyek film ini akan dipantau oleh Cale Boyter, salah satu produser untuk film Pacific Rim: Uprising dan Pokémon: Detective Pikachu.

Sebelumnya telah dikabarkan pada Desember lalu bahwa Vaughan telah menandatangani kontrak kerja sama selama tiga tahun dengan Legendary Entertainment. Dalam kontrak tersebut, dituliskan bahwa studio tersebut akan mengadaptasikan beberapa komik karangan Vaughan seperti Y: The Last Man dan Ex Machina, serta membuat beberapa proyek orisinal, baik itu serial TV ataupun film, dimana dirinya akan menjadi produser dan akan dirilis baik secara tradisional (sebagai film layar lebar atau lewat stasiun televisi) maupun non-tradisional (lewat situs layanan streaming).

Saat ini dirinya telah dikonfirmasi akan menjadi produser eksekutif serial TV Y: The Last Man yang akan ditayangkan di stasiun televisi FX dan sebagai konsultan eksekutif untuk acara di situs streaming Hulu yang mengadaptasikan salah satu karyanya, yaitu Runaways.

Sebelumnya, Vaughan telah menulis beberapa episode serial televisi Lost, dan juga telah memproduseri serial televisi yang mengadaptasi cerita novel karangan Stephen King berjudul Under the Dome.

Meskipun film ini akan menjadi film live action Gundam pertama yang akan tayang di bioskop, Gundam sebenarnya sudah pernah diadaptasi ke dalam bentuk live action dengan nama G-Savior, film televisi (FTV) dari tahun 2000 buatan studio asal Kanada Big Bang Project, yang dibuat untuk menyambut hari jadi franchise Gundam yang ke-20.

Film ini di nilai merupakan salah satu produksi Gundam terburuk di mata para fans dan Sunrise dikarenakan ceritanya yang tidak ada hubungannya dengan keseluruhan cerita Gundam meskipun bersetting di dunia Universal Century, dan kualitas produksinya, baik itu special effect, akting, dan sinematografi, yang sangat mengecewakan. Itu sebabnya film ini jarang dibicarakan fans Gundam ataupun pihak Sunrise sendiri.

Sumber: Deadline

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.