Diundur, Anime Kud Wafter Baru Akan Dirilis September 2020

Pop Kultur 27 Mar 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari anime Kud Wafter. Diumumkan oleh penerbit game-nya, Visual Art’s, melalui Studio Key, bahwa mereka bakal mengundurkan jadwal rilis anime Spin-off dari “Little Busters!” ini hingga tahun depan.

Anime Kud Wafter yang semula akan dirilis pada September 2019, diundur ke September 2020. Pengunduran rilis ini dikarenakan adanya perubahan susunan staf, terutama di posisi sutradara. Posisi sutradara yang semula diisi Yoshiki Yamakawa, akan digantikan oleh Kentarou Suzuki.

Visual Art’s menjelaskan bahwa pergantian susunan staf sendiri dikarenakan adanya bahwa jumlah produksi anime telah meningkat baru – baru ini, sehingga sulit untuk mengatur jadwal studio dan para anggota staf. Setelah berkonsultasi dengan studio J.C.Staff, Visual Art’s kemudian mengubah jadwal perilisan untuk memastikan kualitas produksi animenya.

Perlu diketahui, studio yang akan memproduksi animasinya adalah J.C Staff, dan akan dibantu oleh studio Key dalam pengawasan produksinya. J.C. Staff sendiri sempat memproduksi anime Little Busters!.

Anime Kud Wafter sendiri direncanakan direncanakan sebagai peringatan 10 tahun perilisan novel visual “Little Busters!”. Sebelumnya, para staf sempat mengadakan penggalangan dana di situs Campfire dengan target 30 juta Yen untuk anime OVA 20 menit, kemudian dibuka secara internasional melalui Tokyo Otaku Mode.

Penggalangan dana tersebut diluncurkan pada 19 Juli 2017, dan berhasil mencapai target 60 juta yen (dan ini mengaktifkan opsi adaptasi film anime) pada September 2017. Total dana yang tercapai di situs Campfire mencapai 78 juta yen, dan di Tokyo Otaku Mode sebesar 8 juta yen.

Novel visual Kud Wafter merupakan spin-off dari cerita novel visual Little Buster yang dirilis pada tahun 2010 untuk platform Windows di PC (rating dewasa 18+). Novel visualnya lalu dirilis kembali untuk platform Playstation Portable (PSP) pada Mei 2013, dan versi Playstation Vita pada Desember 2013.

Nama Kud Wafter sendiri adalah nama lain dari karakter heroine yang bernama Kudryavka Noumi. Cerita dari novel ini adalah berfokus pada perkembangan hubungan antara protagonis Riki Naoe dan Kud Wafter dari pertemanan hingga hubungan yang romantis.

Berikut sinopsis lengkapnya:

Novel visual ini menceritakan kehidupan setelah trip sebelum musim panas berjalan lancar. Seluruh siswa kembali ke rumah masing-masing untuk menghabiskan libur musim panas, kecuali Riki (yang tidak memiliki keluarga) dan Noumi Kudryavka (yang keluarganya di luar negeri). Pada suatu hari, terjadi banjir bandang yang merendam asrama laki-laki. Hal ini menyebabkan Riki harus mengevakuasikan diri ke tempat lain. Beruntungnya Kud mau memberikan bantuan, dan mereka tinggal satu kamar.

Sebagai penutup, berikut cuplikan video promosi (PV) berdurasi 5 menit:

Sumber: Anime News Network, Kaori Nusantara, Tokyo Otaku Mode

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.