Facebook Rilis Konsep Merger Messenger, Instagram, dan WhatsApp

Teknologi 8 Mar 2019

Hai, MedForians!

Tahapan awal untuk penggabungan tiga aplikasi media sosial ini sudah mulai berjalan!

Dikutip dari XDA Developers, Detikcom, dan Business Today, dikatakan bahwa Facebook telah mempersiapkan visi dan misi untuk suatu aplikasi media sosial yang mengutamakan privasi.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan akan melakukan perombakan besar pada media sosial mereka untuk mencapai tujuan tersebut.

Menurut post terbaru dari Facebook, pihak mereka mengatakan keinginan untuk “berevolusi” menjadi platform yang berfokus terhadap privasi dengan beberapa poin-poin landasan.

Interaksi Privat

Interaksi yang privat antar individu menjadi suatu pedoman utama untuk Facebook kedepannya.

Dikatakan bahwa Facebook menginginkan “Setiap orang seharusnya dapat memiliki tempat yang mudah dan aman dimana mereka memiliki kendali penuh mengenai siapa saja yang dapat berinteraksi dengan mereka dan kepercayaan bahwa tidak ada orang lain yang dapat mengakses data mereka”.

Sehingga, media sosial milik Facebook akan menjadi lebih cepat, mudah, dan aman. Layaknya WhatsApp yang sudah memiliki fitur end-to-end encryption, maka kedepannya fitur ini dapat diprediksi akan diimplementasikan nantinya.

Pengendalian Informasi

Implementasi end-to-end encryption dan fungsi enkripsi serta keamanan lainnya merupakan hal yang harus dan benar untuk dilakukan.

Facebook akan mengambil jalan menengah, dimana semua informasi akan dienkripsi, namun juga meningkatkan kemampuan untuk mendeteksi aktivitas dan konten illegal lainnya, tanpa perlu melihat isi dari komunikasi secara detail.

Bagaimana, MedForians? Antusiaskah kalian dalam menyambut penggabungan tiga platform media sosial tersebut? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.