Menu Tutup

Facebook, WhatsApp, dan Instagram Down, Jadi Trending Topic di Twitter

Hai, MedForians!

Pengguna media sosial dikejutkan karena Facebook dan Instagram mengalami down di seluruh dunia selama berjam-jam hari ini.

Seperti yang dilansir oleh Metro.co.uk, pengguna di AS, Brasil, Peru, Kolombia, Meksiko, dan beberapa bagian Eropa berbagi kekesalan mereka di sosial media lain, seperti Twitter, akibat masalah ini.

Di Indonesia sendiri, beberapa pengguna Facebook mengeluhkan bahwa mereka mendadak tidak dapat memposting dan mengomentari postingan. Pengguna Instagram juga mengeluhkan hal yang serupa. Bahkan beberapa orang juga mengeluhkan jika WhatsApp juga tak dapat diakses.

Kedua situs media sosial tersebut menampilkan pesan kesalahan begitu beberapa pengguna mencoba menggunakannya.

“Ups … Ada yang salah. Kami sedang berusaha memperbaikinya sesegera mungkin.”

BACA JUGA :  Sesuai Janji, Redmi 7 Rilis Hari Ini dengan Harga Terjangkau

Tidak jelas apa yang menyebabkan kekacauan itu, yang berlanjut di beberapa negara sampai jam 10 malam (GMT). Tetapi pihak Facebook membantah bahwa situs mereka telah diretas.

Jadi Trending Topic di Twitter

Masalah ini langsung menjadi trending topic di Twitter, mengingat hanya Twitter yang masih dapat diakses sebagai sosial media terpopuler.

Masalah ini langsung jadi trending topic di Twitter

Tagar #InstagramDown dan #FacebookDown langsung menjadi trending topic. Mereka mengeluhkan akan masalah ini.

Minggu ini, Gmail dan Google Drive juga Tumbang

Tak hanya sosial media milik perusahaan Mark Zuckerberg saja yang tumbang minggu ini, beberapa waktu lalu situs surel dan penyimpanan daring milik Google ini juga sempat tumbang dan tidak dapat diakses. Beberapa pengguna tidak dapat mengirimkan surel dan menyimpan file di layanan milik perusahaan raksasa pencari ini.

BACA JUGA :  Pendiri WhatsApp Brian Acton Ajak Hapus Akun Facebook

Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah!

Baca Juga Artikel Ini!

×