Menu Tutup

Film Terbaru Hayao Miyazaki Akan Dibuat Tanpa Deadline

Film Terbaru Hayao Miyazaki Akan Dibuat Tanpa Deadline

Hai, MedForians!

Dalam edisi bulan April majalah seni literatur Bungei Shunjū, terdapat sebuah esai dari salah satu produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki, terkait salah satu pendiri studio animasi tersebut yaitu Hayao Miyazaki.

Dalam esai tersebut, Suzuki mengungkapkan bahwa animator legendaris tersebut sedang mengerjakan film anime terbarunya, berjudul How do You Live?, tanpa mengatur deadline terlebih dahulu.

“Untuk produksi film ini, kami mencoba untuk membuatnya tanpa mengatur deadline. Saya tak sabar untuk melihat langsung eksekusi dari rencana ini,” kata Suzuki.

Apa yang dikatakan Suzuki menandakan bahwa biasanya film-film anime produksi Studio Ghibli punya deadline. Dalam sebuah acara TV spesial yang mengumumkan proyek film ini, Miyazaki sempat menunjukan tanggal rilis film ini, namun kata-kata Suzuki menandakan bahwa pihak Ghibli sudah tidak mengikuti tanggal yang dijadwalkan Miyazaki.

BACA JUGA :  Manga Smile Down the Runway Diadaptasi Jadi Anime, Tayang Januari 2020

Suzuki menambahkan bahwa Miyazaki adalah orang yang tidak tertarik dengan uang. Menurut Suzuki, Miyazaki kesulitan untuk benar-benar pensiun karena dia tidak suka menjadi orang tua biasa jika ia tidak membuat film lagi. Itu sebabnya dia masih membuat film hingga saat ini, karena dia merasa nyaman bila mengerjakan film.

Suzuki tahu bahwa sudah ada beberapa orang yang melabel film terbaru ini sebagai karya terakhir Miyazaki. Namun, ia memberikan pendapat lain.

“Saya tidak percaya soal itu. Selagi dia (Miyazaki) masih hidup dia tetap akan terus membuat film. Saya hanya berharap dia tidak mengumumkan dia akan pensiun untuk kedua kalinya,” jawab Suzuki.

BACA JUGA :  Eir Aoi Bawakan Lagu Penutup Anime Fate / Grand Order: Babylonia

Sumber: @purplepig01, Yaraon!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×