Franchise Neptunia Umumkan OVA dan Game Terbaru Sekaligus!

Gaming 31 Mar 2019

Hai, MedForians!

Dalam acara Dengeki Game Fes 2019, Compile Heart mengumumkan dua kabar gembira untuk para fans. Mereka berencana akan membuat OVA untuk seri anime Hyperdimension Neptunia, dan game terbaru bertajuk Game e Ninja Neptune.

OVA dari seri Hyperdimension Neptunia akan berjudul Chō Jigen Game Neptune The Animation: Nepu no Natsuyasumi.

Masahiro Mukai kembali dipercaya sebagai sutradara setelah sebelumnya ditugaskan sebagai nahkoda untuk seri anime televisi yang tayang 2013 lalu. Okuru to Noboru kembali menjadi tempat produksi anime ini. Comeback juga dilakukan oleh pendesain karakter, Tsunako, Hitomi Takechi sebagai yang mengimplementasikan desain tersebut, dan Shogo Yasukawa kembali bertindak sebagai penulis naskah.

Seri Hyperdimension Neptunia tayang perdana pada Juli 2013 lalu. Sebelum merilis OVA ini, pihak staf akan kembali merilis seluruh episode Hyperdimension Neptunia dalam cakram BluRay pada 3 Juni mendatang. Isinya adalah seluruh 12 episode Hyperdimension Neptunia dan satu episode yang belum mengudara.

Berikut cuplikan video terkait OVA-nya:

Sementara game terbaru bertajuk Game e Ninja Neptune hingga saat ini belum ada informasi detail. Pihak Compile Heart juga mengatakan akan membuat proyek baru diluar game untuk seri ini, namun belum juga memaparkan informasi secara detail.

Serial ini memulai debutnya di Jepang pada tanggal 19 Agustus 2010 melalui permainaan video dengan nama yang sama yang awalnya eksklusif untuk PlayStation 3, kemudian di-remake dan dirilis kembali dengan nama Hyperdimension Neptunia Re;Birth 1 untuk PlayStation Vita.

Dua sekuelnya yang berjudul Hyperdimension Neptunia Mk2 dan Hyperdimension Neptunia Victory, juga awalnya eksklusif untuk PlayStation 3, dan di-remake untuk PlayStation Vita, juga telah dirilis. Sekuel ke-empat di PlayStation 4, yang berjudul Megadimension Neptunia VII dirilis pada tahun 2015. Seri ini juga telah bercabang menjadi sebuah franchise manga, light novel dan anime.

Yang terkini dari seri ini adalah Super Neptunia RPG dimana Artisan Studio asal Quebec, Kanada dipercaya sebagai developer game ini. Mereka jadi developer luar Jepang pertama yang memproduksi game seri Neptunia. Game ini rilis di Jepang pada Desember lalu dan akan rilis di luar Jepang untuk platform PS4 dan Nintendo Switch musim semi ini.

Sumber: AnimeNewsNetwork

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.