Idol Group 9nine Umumkan Hiatus

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari dunia idol group. Idol group terkenal 9nine mengumumkan bakal hiatus dari kegiatan bermusik.

Pengumuman ini sendiri disampaikan melalui situs resminya, Rabu (27/2). Situs resminya juga mengungkapkan bahwa status hiatus ini ada untuk memberikan kesempatan kepada member agar bisa mendapatkan tantangan baru.

Berikut pernyataan lengkap dari para staf, yang dilansir dari Tokyohive.com

About a year after we became a four-member group in fall of 2017, the members and staff seriously thought about their respective positions, and spent a lot of time discussing. During our discussions, we had many conflicts, and it was decided that the members should each challenge themselves to new things and carry out individual activities responsibly in order to grow.

Idol group ini juga mengumumkan bakal mengadakan konser terakhirnya bertajuk “9nine one man live 2019 Forever 9nine”. Konser ini akan digelar pada 6 April mendatang di Nakano Sun Plaza, Tokyo.

Nama 9nine sendiri berasal dari jumlah member pendiri idol group ini, yang berjumlah sembilan orang. Berdiri pada tahun 2005, idol group ini melakukan debut perdananya melalui label independen di tahun 2006, dan debut di salah satu label studio rekaman besar LesPros Entertainment pada 2007.

Namun, pada perkembangannya hanya tersisa empat orang yang bertahan, yakni : Uki Satake, Hirona Murata, Kanae Yoshii, and Sayaka Nishiwaki (adik dari anggota idol group Perfume, Ayaka Nishiwaki).

Salah satu aktris terkenal Jepang, Actress Umika Kawashima sempat menjadi anggota grup sejak 2007 hingga 2016, termasuk saat ia bersama 9nine mengadakan konser terbesar di Nippon Budōkan 2014 silam. Idol group ini juga sempat mengadakan berbagai konser di luar negeri, seperti Amerika Serikat, China, dan Taiwan.

Selain sempat menyanyikan lagu tema anime Star Driver, idol group tersebut membawakan lagu tema penutup “White wishes” dari anime My Little Monster (Tonari no Kaibutsu-kun), dan lagu “Chikutaku☆2NITE” (lagu tema salah satu episode spesial serial live action Ranma ½).

Lagu tema anime lain yang dibawakan diantaranya dari anime Beelzebub, Magi: The Kingdom of Magic, Ultimate Otaku Teacher, dan Xuan Yuan Sword Luminary.

Sumber: Anime News Network