Menu Tutup

Ini Alasan Microsoft ‘Haramkan’ Karyawannya Rayakan April Mop

Ini Alasan Microsoft ‘Haramkan’ Karyawannya Rayakan April Mop

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari perusahaan teknologi ternama Microsoft. Tahun ini, Microsoft berjanji tidak akan merayakan April Mop yang berlangsung setiap 1 April.

Dilansir dari Vivanews, Jumat (29/3), Perintah ini dikirim langsung oleh Kepala Marketing Microsoft, Chris Capossela, melalui memo internal perusahaan.

“Hai semuanya. Ini adalah waktu di mana perusahaan teknologi mencoba menunjukkan kreativitas mereka dengan aksi April Mop. Terkadang hasilnya lucu dan terkadang tidak,” kata dia.

Capossela mengatakan, data menunjukkan bahwa aksi April Mop hanya berdampak positif pada pihak terbatas saja. Selain itu, bisa juga hasil siklus berita yang tidak diinginkan. Ia lalu meminta kepada seluruh karyawan untuk tidak melakukan aksi apa pun ke publik saat April Mop.

BACA JUGA :  Waspada! OS Windows Dapat Diretas Via Notepad

“Saya menghargai semua orang yang telah mencurahkan waktu dan sumber untuk aktivitas ini. Namun, saya percaya kita memiliki banyak kehilangan (waktu) daripada mendapatkan keuntungan,” jelas dia.

Memo ini juga diminta Caposella untuk diteruskan kepada tim dan mitra internal perusahaan untuk memastikan kalau Microsoft tak ikut merayakan April Mop.

Microsoft tampaknya ingin menghindari masalah baru akibat lelucon April Mop. Sebab, hal ini pernah terjadi pada Google, di mana mereka harus meminta maaf karena menambahkan Minion Despicable Me di email dan mematikan threads pada tahun lalu.

Lelucon ini menyebabkan kekacauan bagi pengguna Gmail. Pada tahun-tahun sebelumnya, Microsoft ikut serta dalam merayakan April Mop. Beberapa lelucon yang mereka keluarkan adalah MS-DOS mobile untuk smartphone Windows, sampai menghina Google.

BACA JUGA :  Waspada! OS Windows Dapat Diretas Via Notepad

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×