Ini Dia 10 Manga Pilihan Fans Untuk Diadaptasi Jadi Anime!

Pop Kultur 28 Mar 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari acara Anime Japan 2019 yang baru saja digelar Minggu (24/3). Anime Japan sendiri telah mengumumkan banyak judul terbaru anime, baik yang diadaptasi dari manga, novel ringan, maupun orisinal.

Namun, sebelum event tersebut digelar, para staf telah menggelar sebuah polling bagi fans. Polling tersebut diadakan untuk mengetahui minat fans terhadap judul manga yang diinginkan penggemar agar bisa mendapatkan adaptasi anime.

Polling ini ditujukan kepada kurang lebih 190.000 fans, dan diadakan pada 1-11 Februari lalu. Hasil polling berupa voting ini sempat ditampilkan dan dinominasikan di situs resminya, sebelum kemudian diumumkan di event tersebut.

Penasaran dengan hasil votingnya? Berikut 10 besar judul manga yang sangat diinginkan fans untuk diadaptasi menjadi anime:

1. Im: Great Priest Imhotep (karya Makoto Morishita)
2. Tasū Ketsu (karya Taiga Miyakawa)
3. Gunjō ni Siren (karya Mikan Momokuri)
4. Shoboshobo Man (karya Dan Ichikawa)
5. Toilet-Bound Hanako-kun (karya Iro Aida)
6. Uramichi Onii-san (karya Gaku Kuze)
7. Detective Conan: Zero’s Tea Time (karya Takahiro Arai, manga spin-off dari serialisasi Detective Conan)
8. Satsukare (karya Daisuke dan Asahi)
9. Kusuriya no Hitorigoto (karya Natsu Hyūga (versi novel) dan Ikki Nanao (versi manga))
10. Nishikida Keibu wa Dorobō ga Osuki (karya Mayuko Kanba)

Dari 10 besar judul manga tersebut, baru satu manga saja yang dipastikan mendapatkan adaptasi anime, yakni Toilet-Bound Hanako-kun.

Acara Anime Japan 2019 mengalami penurunan jumlah pengunjung dibandingkan tahun lalu. Tahun ini, jumlah pengunjung hanya mencapai 146.616 orang, berbeda dengan tahun lalu yang menyentuh 152,331 orang. Untuk tahun depan, event tersebut akan digelar pada tanggal 21-22 Maret.

Sumber: Anime News Network

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.