Menu Tutup

Kalafina Resmi Dibubarkan

Kalafina Resmi Dibubarkan

Hai, MedForians!

Berita mengejutkan hadir dari grup unit Kalafina. Space Craft Produce selaku manajemen agensi yang menaungi Kalafina menngumumkan melalui situs resminya, Rabu (13/3), bahwa grup tersebut resmi dibubarkan.

Kabar bubarnya grup unit ini sendiri sebenarnya sudah tercium sejak pendiri grup Yuki Kajiura memutuskan keluar dari agensi Space Craft Produce pada Februari 2018. Perlahan namun pasti, grup berisikan tiga penyanyi wanita ini menjadi tak aktif lagi. Selain Yuki Kajiura, sejumlah personel dipastikan hengkang seperti Keiko Kubota (keluar per tanggal 1 April 2018), Wakana Ootaki yang memutuskan untuk memulai debut sebagai penyanyi solo, dan terakhir Hikaru Masai, yang habis masa kontraknya pada 20 Oktober.

Sejak saat itu, agensi telah memeriksa semua kemungkinan, termasuk kemungkinan untuk melanjutkan kembali. Namun, ditentukan bahwa akan sulit untuk melanjutkannya, dan memutuskan untuk secara resmi mengumumkan akan membubarkan Kalafina.

BACA JUGA :  Penyanyi Kana Nishino Umumkan Pernikahannya

Yuki Kajiura mendirikan Kalafina pada tahun 2007 untuk menyanyikan lagu tema film anime Kara no Kyoukai. Yuki Kajiura memproduksi, membuat, dan menulis lirik untuk nyaris semua lagu yang dinyanyikan oleh Kalafina.

Kalafina awalnya terdiri dari empat anggota , dimana dua diantaranya yaitu Keiko Kubota dan Wakana Ootaki yang sebelumnya pernah terlibat dengan Yuki Kajiura dalam proyek FictionJunction. Pada tahun 2009, Maya Toyoshima keluar dari Kalafina dan menyisakan tiga anggota hingga sekarang.

Selain Kara no Kyoukai, Kalafina sudah banyak mengisi lagu soundtrack anime, seperti Black Butler, Fate/Zero, Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works, Aldnoah.Zero, dan Katsugeki! Touken Ranbu. Total sudah ada 21 single dan enam album yang diciptakan grup tersebut.

BACA JUGA :  Musim Kedua Anime That Time I Got Reincarnated as a Slime Tayang Tahun 2020

Sumber: Anime News Network

Baca Juga Artikel Ini!

×