Menu Tutup

[Liputan] Batam Hobby Fest 2: Ajang Karya Pegiat Popkultur Batam

Kemeriahan Batam Hobby Fest 2: Ajang Karya Pegiat Popkultur Batam

Hai, MedForians!

Berita liputan kali ini hadir dari event pop kultur di Batam, Minggu (10/3). Redaksi berkesempatan menghadiri sebuah acara yang bertajuk “Batam Hobby Fest 2”.

Acara Hobby Fest 2 ini merupakan kelanjutan dari Hobby Fest pertama yang dilaksanakan beberapa tahun silam. Bertempat di Harbour Bay Mall, Batam, acara ini diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya seperti lokakarya/workshop seputar desain vektor, teknik pewarnaan komik, penampilan dance cover, musik, hingga temuwicara dengan beberapa komikus.

Selain itu, acara Hobby Fest 2 ini turut diramaikan dengan cosplayer dan para kreator yang memamerkan hasil karya mereka. Bahkan, ada juga yang secara langsung menggambar karya mereka di tempat. Ada juga komunitas Yoyo yang unjuk bakat.


Lokakarya diisi oleh pemateri yang mahir di bidangnya, seperti Miftahul yang ahli di bidang desain vektor, dan Lilian yang mengisi materi tentang pewarnaan komik. Selepas lokakarya, ada juga temuwicara bersama Wilsa Sepriedi, komikus dan pembuat konten, serta Patricia Alimi, author komik “Again” yang terbit di platform komik daring Ciayo.
DSC-0302
Acara ini menjadi pembuktian bahwa meskipun jauh dari ibukota, namun itu bukan alasan bagi kreator asal Batam untuk tidak unjuk gigi.
Berikut adalah beberapa dokumentasi dari acara Batam Hobby Fest 2.










BACA JUGA :  Sekuel Anime Baki Dijadwalkan Tayang di Netflix

Akhir  Kata

Meskipun Hobby Fest 2 tidak seramai dengan acara sejenis di wilayah Jawa, namun antusiasme pegiat popkultur patut diapresiasi. Diharapkan kreator lain yang masih malu untuk unjuk gigi agar dapat hadir juga bila acara ini kembali hadir. Selain itu, perhatian pemerintah kota Batam juga sangat diharapkan untuk mendukung kegiatan ini.

BACA JUGA :  Tayang Juli 2019, Anime Dr. Stone Umumkan Seiyuu & Staf

Bukan hanya sebagai ajang penyaluran minat dan bakat, namun juga ajang peningkatan ekonomi dari industri kreatif. Dan semoga kedepannya acara ini semakin ramai dan menjadi ajang unjuk karya pegiat popkultur di Batam khususnya dan Kepulauan Riau pada umumnya.

Baca Juga Artikel Ini!

×