Sah dan Resmi! Inilah Tampilan Logo Baru TVRI!

Kreasi 30 Mar 2019

Hai, MedForians!

Setelah menjadi perbincangan di media sosial, bahkan sempat bocor ke publik sebelum peresmiannya, akhirnya TVRI mengumumkan identitas barunya. Ini adalah logo ke-8 TVRI sejak pertama kali mengudara pada tahun 1962.

Bagaimana Wujud Logo Baru TVRI?

Inilah wujud dari logo baru TVRI yang diresmikan langsung oleh Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya.

“Tak hanya logo saja yang kami ganti, namun spirit dan juga budaya perusahaan kami diubah.” kata Helmy saat mengumumkan logo baru lembaga penyiaran publik ini. Harapannya, TVRI akan bertranformasi menjadi lebih baik dan siap kembali menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Menurut Helmy, logo TVRI ini dirancang agar terlihat simpel, modern, dan berkelas dunia.

Logo baru TVRI terpampang di kantor pusat Senayan

“Kami memohon masyarakat untuk selalu mendukung televisi publik. Karena televisi publik bukan milik siapa-siapa, namun milik masyarakat” tambahnya.

Peresmian wajah baru TVRI ini disiarkan pada acara “Menggapai Dunia” pada Jumat (29/3) malam, di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta. Banyak artis papan atas yang turut meramaikan gelaran ini, mulai dari Virzha, Husein, Titi DJ, Citra Scholastika, dan banyak lagi. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh undangan, seperti Roy Suryo dan beberapa tokoh lainnya. Berbagai sajian musik dan tarian ditampilkan pada acara ini.

Slogan dari TVRI juga diganti menjadi “Media Pemersatu Bangsa” setelah sebelumnya mengusung slogan “Saluran Pemersatu Bangsa” dan tagline #KamiKembali. Tampilan branding TVRI terlihat mengusung tema lingkaran di semua aspek broadcast templatenya.

Peresmian Serentak Se-Indonesia

Tak hanya itu, acara peresmian ini juga dilakukan serentak di dua puluh sembilan stasiun lokal TVRI di seluruh Indonesia. Beberapa stasiun lokal yang melaporkan pengangkatan selubung logo yaitu TVRI stasiun Papua yang mewakili Indonesia bagian Timur, stasiun Sumatera Utara mewakili Indonesia bagian Barat, dan stasiun Kalimantan Timur mewakili Indonesia bagian Tengah.

Seluruh aspek branding di TVRI stasiun lokal juga serempak diganti agar sama dan konsisten di seluruh Indonesia.

Bagaimana Harapanmu?

Akhirnya setelah menanti beberapa bulan yang dipenuhi berbagai rumor, spekulasi, dan bocoran, penantian kita terbayarkan sudah. Bagaimana menurutmu? Apakah logo TVRI yang baru ini akan mengubah citra televisi publik ini? Mari bagikan pendapatmu di kolom komentar.

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.