Manga Dropout Idol Fruit Tart Dapatkan Adaptasi Anime

Pop Kultur 28 Mar 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari manga Dropout Idol Fruit Tart (Ochikobore Fruit Tart). Diumumkan bahwa manga karya Sou Hamayumiba ini bakal diadaptasi menjadi anime.

Pengumuman ini disampaikan oleh retailer Honya Club, Kamis (28/3), ketika membocorkan isi sampul majalah milik penerbit Houbunsha, Manga Time Kirara Carat edisi bulan Mei mendatang (gambar sampul ada di thumbnail).

Studio Feel bakal memproduksi anime Dropout Idol Fruit Tart. Posisi sutradara akan dipegang oleh Keiichiro Kawaguchi. Ia juga yang akan menangani penggarapan skrip naskah bersama Tatsuya Takahashi. Sedangkan Sumie Kinoshita mendesain karakter.

Manga Dropout Idol Fruit Tart (Ochikobore Fruit Tart) karya Hamayumiba awalnya dibuat ke dalam one-shot manga di majalah tersebut pada 2014. Manga ini kemudian diterbitkan mendapatkan serialisasi di tahun 2015. Hingga saat ini, Houbunsha telah menerbitkan volume ketiga Juni 2018.

Karya lain dari Hamayumiba yang terkenal adalah manga Hanayamata yang telah terbit pada 2011-2018 sebanyak 10 volume. Manga Hanayamata juga sempat mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi MadHouse di tahun 2014.

Berikut sinopsis ceritanya:

The manga’s story begins when first-year high school student Ino Sakura heads to Tokyo to pursue becoming an idol. She teams up with fellow Nezumi Dorm residents — unpopular former child actor Roko, musician Hayu, and model Nina — to form the new idol unit Fruit Tart. These dropout idols get back on their feet and enter the world of show business to prevent their dorm from being demolished.

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.