Manga Spriggan Dapatkan Adaptasi Serial Anime

Pop Kultur 16 Mar 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari manga Spriggan. Manga yang sebelumnya mendapatkan adaptasi film layar lebar di tahun 1998 direncanakan bakal kembali diangkat ke dalam serial anime.

Pengumuman ini disampaikan melalui edisi majalah Weekly Shonen Sunday yang dirilis Senin (11/3). Anime Spriggan kali ini bakal ditayangkan eksklusif oleh NetFlix, dimana studio David Production Inc. akan memproduksi serial anime-nya.

Manga Spriggan sendiri merupakan serial manga klasik karya dari Hiroshi Takashige dan diilustrasikan oleh Ryoji Minagawa. Perusahaan Viz Media sempat menerbitkan sebanyak tiga volume Manga ini sebagai Striker di Amerika Utara dari tahun 1998 hingga tahun 1999.

Film anime-nya sempat diangkat di tahun 1998 dan diproduksi oleh Studio 4°C

Cerita Manga-nya masuk ke dalam genre sci-fi militer tentang pasukan elit yang memburu artifak berbahaya dan orang-orang yang menggunakannya.

Serial anime-nya berfokus kepada sosok pelajar bernama Yu Ominae. Yu adalah seorang siswa sekolah menengah yang dimana ia juga berperan sebagai Spriggan, sebutan untuk seorang agen khusus yang ditugaskan oleh ARCAM Corporation untuk melindungi peninggalan kuno dari peradaban yang umurnya sudah terbilang sangat tua agar tidak jatuh ke tangan negara atau ketangan orang yang akan menyalahgunakan peninggalan mereka.

Sebagai info tambahan, selain Spriggan, NetFlix direncanakan juga akan menayangkan anime Altered Carbon: Resleeved, dan Dragon’s Dogma.

Sumber: Anime News Network, Otaku Dafunda

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.