Menu Tutup

Masuk Indonesia, Nokia 3.1 Plus Dijual dengan Harga Rp 2,4 Juta

Masuk Indonesia, Nokia 3.1 Plus Dijual dengan harga Rp 2,4 Juta

Hai MedForians!

Berita berikut mengenai Nokia 3.1 Plus yang resmi masuk ke Indonesia.

Dilansir dari Kompas.com (19/3), setelah resmi diperkenalkan pada Oktober 2018, Nokia 3.1 Plus akhirnya resmi masuk pasar Indonesia. Smartphone kelas mid-range dari HMD Global ini resmi dijual dengan harga Rp 2.4 juta. Nokia 3.1 Plus ini merupakan penerus dari Nokia 3 yang telah diperkenalkan HMD Global pada beberapa waktu lalu di Indonesia.

Dari segi desain, smartphone ini menggunakan panel IPS berukuran 6″ dengan resolusi 720 x 1,440 dengan aspek rasio sebesar 18:9. Smartphone ini tidak memiliki notch pada bagian layar , dengan begitu layar pada smartphone ini terlihat luas.

Dari segi kamera, smartphone ini menggunakan dua kamera belakang yang masing-masing memiliki sensor 13 MP dengan bukaan f/2.0 dan 5MP dengan bukaan f/2.4 sebagai depth sensor untuk membantu pengguna dalam mengambil gambar foto dengan mode potratit (efek bokeh). Kedua kamera belakang tersebut juga dibekali dengan LED Flash, sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor 8  MP.

BACA JUGA :  Efek 'Blacklist' AS, Pabrik Hardware Google 'Pergi' dari Tiongkok

Dari segi performa, smartphone ini dibekali dengan chipset Mediatek octa-core Helio P22 dengan kecepatan clock maksimal sebesar 2,0 GHz. Chipset tersebut juga dupadukan dengan RAM 3 GB , media penyimpanan internal sebesar 32 GB, dan mendukung dua kartu nano SIM.

Media penyimpanan tersebut dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 400 GB yang menggunakan slot pada kartu SIM 2. Artinya, pengguna diberikan pilihan yaitu menggunakan 2 karu SIM (SIM 1 dan SIM 2) atau menggunakan 1 kartu SIM dan 1 microSD (SIM 1 dan microSD).

Smartphone ini juga dibekali dengan plat logam khusus yang berfungsi untuk menyebarkan panas berlebih ketika digunakan dalam mode High Performance, seperti pada saat main game. Tak hanya itu,  Nokia 3.1 Plus juga dilengkapi dengan fitur konektivitas Near-Field Communication (NFC).

BACA JUGA :  Hongmeng OS Versi Global Buatan Huawei akan bernama Oak OS

Fitur lainnya, seperti baterai dengan kapasitas 3,500 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 2 hari, fingerprrint reader yang terletak pada bekalang smartphoneearphone jack 3.5 mm, port microUSB 2.0, dan menggunakan sistem operasi Android 9 Pie tanpa tambahan custom UI.

Di Indonesia, smartphone ini tersedia dengan 2 varian warna, yaitu Blue dan Baltic, keduanya memiliki harga Rp 2,399,000.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×