Lagi, Cosplayer Lokal Raih Prestasi Tingkat Internasional!

Pop Kultur 11 Mar 2019

Hai, MedForians!

Satu lagi berita membanggakan dari budaya “jejepangan” untuk Indonesia!

Meraih Juara

Kali ini salah satu cosplayer Indonesia dengan nama panggung Rian CYD berhasil meraih posisi juara pertama di acara bergengsi MAGIC Cosplay Master Monaco Competition pada Sabtu, (09/03/19), di Monaco, Prancis.

Rian CYD pada saat itu menggunakan kostum Super Saiyan 4 Goku dari serial animasi Dragon Ball.

Pada saat tampil di acara tersebut, Ia berhasil membuat kesan yang luar biasa terhadap penggemar budaya “jejepangan” di Monaco.

Alhasil, Rian berhasil mengalahkan peserta lain yang berkompetisi dari berbagai negara, seperti Pretzl Cosplay (Belanda), Angélica Elfic (Portugis), Calypsen (Polandia), dan cosplayer lainnya.

Event Cosplay

50083646-1026611184206386-4405641490752077824-n

MAGIC Cosplay Master Monaco Competition adalah sebuah event yang diselenggarakan setiap tahun dan menjadi salah satu bagian dari Monaco Anime Game International Conferences (MAGIC).

Dikutip dari Japanese Station, dikatakan bahwa Rian CYD melalui akun pribadinya, bahwa kemenangan kali ini tidak luput dari dukungan keluarga, rekan-rekan, serta teman-teman yang selalu membantu dan mendukung kegiatannya selama ini.

Rian CYD sendiri merupakan salah satu cosplayer yang bergabung dalam suatu tim yang bernama Daikon SKY. Tim tersebut beranggotakan Sora Hua, Echow Eko, Zainaru, dan Rian CYD.

Tim tersebut sudah mendapat berbagai macam prestasi, mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Salah satunya adalah acara World Cosplay Summit yang dilaksanakan di Jepang setiap tahun.

Dikabarkan juga tahun ini mereka akan mengikuti beberapa kompetisi internasional lainnya

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian ingin ikut berkompetisi dalam dunia pop kultur? Yuk berikan tanggapannya

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast