Musim Ketiga Diundur, BanG Dream! Bakal Luncurkan Film LIVE

Pop Kultur 29 Mar 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari anime BanG Dream!. Diumumkan melalui akun Twitter resminya, Kamis (28/3), bahwa mereka telah meluncurkan video teaser singkat. Berikut cuplikannya:

Dalam video teaser tersebut, terungkap bahwa musim ketiga anime-nya dipastikan bakal mengalami pengunduran jadwal rilis. Serial anime-nya yang dijadwalkan tayang Oktober 2019, diundur menjadi tayang pada Januari 2020.

Namun, untuk fans BanG Dream!, jangan kecewa. Di dalam video teaser itu juga diungkap bahwa pihak Bushiroad akan merilis film layar lebar dalam waktu dekat.

Film berjudul BanG Dream! FILM LIVE bakal ditayangkan mulai September tahun ini. Studio Sanzigen yang sebelumnya memproduksi musim kedua dan ketiga serial anime-nya, dipastikan akan kembali memproduksi film BanG Dream! FILM LIVE, dan Bushiroad mendistribusikannya di Jepang.

Musim kedua anime-nya sendiri tayang pada 3 Januari lalu, dan kemungkinan akan berakhir dalam waktu dekat. Sedangkan musim pertamanya berjumlah 13 episode, dan tayang pada Januari 2017.

Musim kedua BanG Dream! diproduksi studio Sanzigen, dimana sebelumnya musim pertama serialnya dibuat oleh Xebec dan Issen. Koudai Kakimoto menjadi sutradara, Yuniko Ayana menggarap komposisi skrip serial, dan Kazuyuki Ueda mendesain karakternya.

Anime-nya sendiri diangkat dari game smartphone BanG Dream! Girls Band Party yang diluncurkan di Jepang pada tanggal 16 Maret 2017 untuk perangkat iOS dan Android. Game ini memiliki berbagai fitur seru dan menarik yang tentu membuatnya terasa menyenangkan, dan juga diisi lagu-lagu original dan cover oleh 5 grup band yang berbeda aliran musik. Band-band tersebut adalah Poppin Party, Afterglow, Roselia, Pastel * Palettes, dan Hello, Happy World!.

Sebagai informasi tambahan, selain merilis dua band baru, yakni RAISE A SUILEN dan ARGONAVIS, pihak Bushiroad berencana bakal merilis single baru untuk seluruh band-nya yang dimulai antara Mei hingga Oktober 2019. Poppin Party akan mengawalinya dengan merilis single ke-14 berjudul Dreamers Go!/Returns pada 15 Mei mendatang.

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.