Oppo A5s Resmi Rilis, Adopsi Chip Helio P35

Teknologi 21 Mar 2019

Hai, MedForians!

Kini penerus terbaru untuk smartphone Oppo A5 telah dirilis ke publik!

Mesin yang Berbeda

Memilki nama yang sama dengan generasi sebelumnya, Oppo A5s sepertinya tidak terlalu berbeda daripada Oppo A5.

Namun, terdapat perbedaan mendasar, yaitu ponsel terbaru ini akan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Perlu diketahui juga ponsel ini menggunakan nama lain di wilayah tertentu, yaitu Oppo AX5 untuk A5 dan AX5s untuk A5s.

Dikutip dari GSMArena dan KompasTekno, Salah satu hal yang membedakan kedua ponsel tersebut adalah mesin utama yang dipakai.

Oppo A5 diketahui menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 450. Kali ini, Oppo A5s akan menggunakan MediaTek MT6765 Helio P35.

Chip tersebut memiliki konfigurasi octa-core yang terdiri dari 4 x 2.3 GHz Cortex-A53 dan 4 x 1.8 GHz Cortex-A53. Kemudian, chip ini akan menggunakan PowerVR GE8320 untuk pemrosesan grafis.

Spesifikasi

Dilihat dari depan, ponsel ini memiliki layar sebesar 6,2 inci (~15,74 cm) dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Layar ini menggunakan teknologi IPS LCD dengan aspek rasio 19:9 dan kerapatan piksel sebesar 271 ppi.

Seperti biasa, terdapat notch dengan desain waterdrop atau teardrop. Bedanya, kali ini notch tersebut lebih kecil daripada ponsel sebelumnya. Notch tersebut mewadahi satu buah kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel.

Pada bagian belakang, terdapat konfigurasi dual-camera dengan resolusi masing-masing sebesar 13 megapiksel sebagai kamera utama dan 2 megapiksel sebagai depth sensor.

Untuk kapasitas memori, hanya terdapat satu pilihan saja, yaitu dengan 3 GB RAM dan 64 GB penyimpanan internal.

Spesifikasi lainnya adalah sistem operasi yang digunakan adalah Android 8.1 (Oreo) dengan antarmuka ColorOS 5.2. Terdapat juga baterai dengan kapasitas 4.230 mAh.

Saat ini terdapat dua pilihan warna yang tersedia, yaitu warna merah dan warna hitam.

Rilis

Secara resmi, belum ada harga pasti untuk ponsel terbaru buatan Oppo ini. Namun, dikatakan ponsel ini akan dijual dengan harga 9,990 rupee di India atau sekitar Rp 2 juta.

Belum diketahuui apakah ponsel ini akan rilis di Indonesia atau tidak.

Bagaimana, MedForians? Ingin memiliki ponsel buatan Oppo? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast