Menu Tutup

Ya, Kali Ini PewDiePie Benar-Benar Kalah dari T-Series, Tapi…

Ya, Kali Ini PewDiePie Benar-Benar Kalah dari T-Series, Tapi…

Hai, MedForians!

Beberapa kali kedua channel ini saling salip, akhirnya kita benar-benar mengetahui siapa pemenangnya.

T-Series dapat dikatakan resmi mengalahkan PewDiePie dengan jarak selisih lebih dari 100 ribu subscriber saat artikel ini ditulis, dan semakin jauh selama beberapa hari terakhir. Jumlah subscriber PewDiePie sendiri belum terlihat bertambah sejak itu.

Dan pada seri video LWIAY terbarunya, YouTuber asal Swedia ini juga sudah “mengakui” kekalahannya. Meskipun nampaknya ia masih belum mau menyerah.

Lalu Bagaimana dengan T-Series?

Label rekaman dan produsen film asal India ini sendiri sudah mengubah foto sampul channel YouTube mereka untuk merayakan kemenangan mereka. Sebelumnya, T-Series sempat meluncurkan kampanya #bharatwinsyoutube yang mengajak masyarakat India untuk berlangganan ke saluran milik perusahaan ini.

“Terima Kasih kepada para Fans karena telah menjadikan T-Series channel YouTube terbesar di dunia.” begitu ucapan T-Series di sampul kanal mereka. “Membuat India Bangga” terpampang besar dengan warna dari bendera India di foto tersebut.

Apakah ini Sudah Berakhir?

Sebelum menjawab pertanyaan ini, mari kita lihat apa saja yang menarik selama ini.

BACA JUGA :  Eks Member Morning Musume, Nozomi Tsuji Luncurkan Channel Youtube Pribadinya

Kurang lebih sudah 6 bulan pertandingan antara PewDiePie dengan T-Series bergulir. Banyak dukungan yang mengalir untuk pria dengan nama asli Felix Kjeilberg ini. Berbagai pihak menunjukkan dukungan dengan mengajak orang-orang untuk berlangganan ke kanal milik Felix.

Berbagai cara yang unik dilakukan, bahkan ada juga cara yang terbilang ilegal. Senjata andalan pria ‘yang bukan lagi gamer’ ini adalah melalui meme, yang rata-rata diunggah ke Subreddit r/pewdiepiesubmissons. Kanal meme populer seperti Grandayy, Dolan Dark, dan masih banyak lagi, turut mendukung PewDiePie. Pasukan ‘anak 9 tahun’ yang merupakan panggilan fans-nya saat ini juga terus membanjiri dunia maya.

Namun salah satu dukungan yang paling memorable datang dari Mr. Beast, yang rela membeli banyak slot iklan untuk mempromosikan kanal PewDiePie. Tak hanya itu, dukungan “subliminal” datang dari pengusaha ternama, Elon Musk, yang turut menjadi bintang tamu dalam konten Meme Review di kanal milik Pewds.

Apakah ini semua sia-sia? Apakah ini sebuah akhir? Tentu saja tidak. Pewds sendiri ingin kanalnya menuju angka 100 juta subscriber sebelum T-Series. Beberapa kali ia menyatakannya dalam video unggahannya. Bahkan ia menjanjikan brofist istimewa saat kanalnya sudah mencapai angka tersebut.

BACA JUGA :  Google Cabut Lisensi Android untuk Huawei

So, Bagaimana Menurutmu?

PewDiePie memang kalah sebagai kanal dengan subscriber terbanyak dari angka, namun ia tetap menjadi persona dengan jumlah subscriber terbanyak.

Bagaimana pendapatmu? Yuk bagikan pendapatmu mengenai hali ini di kolom komentar di bawah!

 

MedForians Wajib Baca Ini!