Ponsel "High-End" Vivo V15 Pro Resmi Rilis di Indonesia

Teknologi 23 Mar 2019

Hai, MedForians!

Vivo meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia!

Resmi di Indonesia

Ponsel terbaru dari Vivo ini akhirnya rilis di Indonesia, menyusuli ponsel “saudara” yaitu Vivo V15.

Dikutip dari KompasTekno dan Detikcom, ponsel terbaru ini akan menjadi ponsel andalan Vivo untuk Indonesia pada tahun 2019 ini.

“V15 Pro menjadi salah satu product milestone Vivo di Indonesia pada tahun ini,” ungkap Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia saat acara peluncuran Vivo V15 Pro di Jakarta pada hari Kamis (21/03/2019).

Sebelumnya, ponsel “orisinil” dari varian ini sudah rilis terlebih dahulu, yaitu Vivo V15 yang sudah meluncur pada 6 Maret 2019 lalu.

Namun, terdapat beberapa perbedaan mendasar antara versi terbaru ini dengan versi sebelumnya.

Perbedaan tersebut berada dalam aspek kamera, mesin utama, serta teknologi keamanan sidik jari.

Spesifikasi

Sebagai ponsel unggulan dari Vivo untuk Indonesia, tentunya ponsel ini memiliki fitur dan performa tingkat tinggi.

Dari tampilan depan, ponsel ini memiliki layar yang cukup besar, yaitu dengan ukuran 6,39 inci (~16,23 cm). Terdapat teknologi panel Super AMOLED dan teknologi Ultra FullView Display. Layar ini memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel dengan kerapatan piksel sekitar 404 ppi.

Berbeda daripada yang lain, ponsel ini tidak memiliki notch, melainkan memilih untuk menerapkan desain bezeless. Hal ini membuat ponsel ini dapat meraih rasio layar terhadap tubuh dengan angka sekitar 91,64 persen.

Karena tidak ada notch maupun poni, maka modul kamera depan dipasang ke dalam tubuh ponsel dengan desain “pop-up” yang ringkas.

Kamera tersebut memiliki resolusi yang besar, yaitu 32 megapiksel.

Untuk bagian belakang, terdapat tiga modul kamera yang memiliki fungsi masing-masing. Setiap kamera tersebut memiliki resolusi 48 megapiksel, 8 megapiksel, dan 5 megapiksel. Fungsi dari kamera tersebut secara berurutan adalah lensa wide (f/1.8), ultrawide 120 derajat (f/2.4), dan depth sensor.

Vivo bukanlah Vivo apabila tidak ada teknologi mempercantik foto.

Ponsel ini dibekali dengan fitur AI Super Night Mode dan AI Super Wide-Angle untuk memperbagus hasil foto yang diambil.

“Ketika menggunakan Super Night Mode, Vivo V15 Pro akan mengambil foto hingga 6-8 kali dan mengambil foto yang paling bagus,” ungkap Yoga Samiaji, Senior Product Manager Vivo Indonesia.

“Kamera AI Super Wide-Angle di ponsel ini juga bisa menangkap gambar dengan bidang pandang hingga seluas 120 derajat,” lanjutnya.

Sebagai ponsel unggulan, ponsel ini juga akan memiliki perfoma yang cukup tinggi. Vivo V15 Pro dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 676 dengan konfigurasi octa-core (2 x 2 GHz Kryo 460 Gold & 6 x 1.7 GHz Kryo 460 Silver). Terdapat juga mesin pemrosesan grafis Adreno 612.

Berbeda dengan versi reguler, varian terbaru ini menggunakan teknologi pemindai sidik jari yang tertanam langsung pada layar.

Untuk kapasitas memori, ponsel ini hanya memiliki satu pilihan, yaitu RAM 6 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Namun, Vivo memberikan dua pilihan untuk warna ponsel ini, yaitu warna biru dan merah.

Spesifikasi lainnya adalah terdapat sistem operasi Android 9 (Pie) dengan lapisan antarmuka Funtouch 9 dan baterai dengan kapasitas 3.700 mAh.

Rilis

Saat ini, Vivo V15 Pro sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp5.699.000.

Untuk yang ingin membeli, kalian dapat mendapatkan ponsel ini melalui toko mitra Vivo yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia mulai dari 22 Maret 2019.

Terdapat juga pilihan belanja secara daring yang dilaksanakan oleh JD.id pada tanggal yang sama.

Bagaimana, MedForians? Siap mempercantik diri dengan ponsel terbaru dari Vivo? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast