Resmi Diperkenalkan, AirPods 2 Dukung Fitur Wireless Charging dan Siri

Teknologi 21 Mar 2019

Hai, MedForians!

Setelah merilis iPad Air dan iPad Mini baru, Apple sebagai salah satu raksasa di bidang teknologi memperkenalkan produk terbarunya pada akhir Maret 2019 ini. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini meluncurkan AirPods generasi kedua pada Rabu (20/3).

Menurut pihak Apple sendiri, mereka mengklaim bahwa AirPods generasi kedua ini mempunyai waktu bicara 50 persen lebih lama dari AirPods generasi sebelumnya.

Peningkatan Performa

“Chip H1 yang baru, dikembangkan khusus untuk headphone guna menghadirkan kinerja yang lebih efisien, waktu koneksi lebih cepat , serta waktu bicara yang lebih banyak,” sebut Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple dalam pernyataan resminya.

“Chip H1 memungkinkan AirPod untuk memberikan waktu bicara hingga 50 persen lebih banyak dibandingkan dengan AIrPod genrasi pertama,” lanjutnya.

Selain penggunaan chip H1, ada juga beberapa fitur baru yang disematkan pada AirPods baru ini. AirPods generasi kedua sudah mendukung pengisi daya nirkabel (Wireless charging) dan mempunyai fitur Siri.

Fitur Siri pada AIrPods ini menurut Apple, akan sangatlah berguna ketika pengguna ingin mengganti lagu, membuat panggilan telepon , dan mengatur volume yang dikeluarkan AirPods. Pengguna hanya cukup mengatakan “hey Siri” dan membuat perintah yang diinginkan.

Dikutip dari KompasTekno, Kamis (21/3), AirPods generasi kedua ini datang dengan dua pilihan paket pembelian. Paket pembelian pertama, pengguna akan mendapatkan casing untuk mengisi baterai secara wireless. Sementara paket kedua, hanya AirPods saja tanpa casing untuk wireless charging.

AirPods generasi kedua ini akan mulai dipasasrkan pada 27 Maret mendatang. Harga AirPods ini untuk pembelian dengan casing wireless akan dibanderol dengan harga 199 USD atau sekitar Rp 2,7 Juta. Untuk AirPods tanpa casing wireless akan dibanderol dengan harga 159 USD atau sekitar Rp 2,2 Juta.

Pengguna pun bisa membeli casing wireless ini secara terpisah dengan harga 79 USD atau sekitar Rp 1,1 Juta. Casing tersebut juga dapat digunakan pada AirPods generasi pertama.

Bagaimana MedForians? Apakah tertarik untuk membelinya? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Tag

Rafli Ramadhan

Instagram : @ram.dhaann