Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Oppo A5S!

Teknologi 26 Mar 2019

Hai, MedForians!

Setelah merilis Oppo F11 dan F11 Pro dua pekan lalu, kini Oppo merilis ponsel terbarunya ke Indonesia, Oppo A5S. Ponsel ini menjadi teranyar Oppo untuk mengisi pasar ponsel kelas menengah di Indonesia.

Dilansir dari Tekno Kompas, ponsel ini sendiri telah diluncurkan secara global beberapa hari silam.

“Oppo A5S merupakan suksesor dari Oppo A3S yang diluncurkan tahun lalu,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, di panggung acara peluncuran Oppo A5S di Jakarta, Senin (25/3).

Dapur Pacu Terbaru

Oppo A5S memiliki sejumlah peningkatan dari generasi sebelumnya, seperti pada sektor dapur pacu. Jika Oppo A3S dibekali chip Snapdragon 450, maka A5S dipersenjatai chip Helio P35.

Kedua chip sejatinya sama-sama memilki CPU Cortex-A53, namun chip Helio P35 memilki clockspeed yang lebih tinggi (maksimal 2,3 GHz). Perbedaan lain ada di GPU, Helio P35 menggunakan PowerVR GE8320, sama seperti yang ada di Helio P22.

Melihat dari segi desain, ponsel ini memiliki bentang layar 6,2 inci dengan panel IPS yang mendukung resolusi 720 x 1520 piksel. Layarnya sendiri memiliki aspek rasio 19:9, dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Berbeda dengan Oppo A3S yang menggunakan notch memanjang, ponsel ini mengusung desain waterdrop screen atau poni mungil di atas layar. Poni tersebut berfungsi untuk mewadahi kamera selfie 8MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi Beautification 2.0.

Oppo A5S mengusung konfigurasi dual kamera yang tersusun horizontal, dilengkapi dengan modul LED flash. Kamera tersebut masing-masing memilki sensor 13MP dan 2MP (Depth Sensor).

Sayangnya, ponsel terbaru dari Oppo ini hanya memiliki satu varian RAM dan memori internal, yakni RAM 2GB dan memori internal 32GB.

“Berbeda dengan global yang punya dua konfigurasi, di Indonesia hanya ada satu versi yakni RAM 2GB dan storage 32GB,” papar Aryo.

Untuk penyimpanan, ponsel ini juga disertakan slot kartu Micro SD yang dapat diekspansi hingga 256GB. Tak hanya itu, suksesor dari Oppo A3S ini masih menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapis antar muka ColorOS 5.2.

Tahan Lebih Lama

Oppo A5S ditopang dengan baterai berkapasitas 4.320 mAh dan dibekali dengan pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang.

“Oppo A5S kuat dipakai 17 jam pemakaian normal,” ujar Aryo.

Di Indonesia, ponsel terbaru dari Oppo tersebut hadir dalam dua varian warna, yaitu Red dan Black. Ponsel ini dibanderol mulai dari harga Rp. 1.999.000 di Indonesia. MedForians bisa mendapatkannya di toko-toko ritel dan situs e-commerce mitra Oppo, Akulaku.com, mulai 27 Maret mendatang.

“Kami punya kerja sama eksklusif dengan Akulaku.com,” kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Konsumen bisa melakukan pemesanan awal Oppo A5s pada tanggal 25–27 Maret 2019. Khusus di periode ini, pelanggan cukup membayar uang muka Rp30.000 dan akan mendapat diskon Oppo A5s sebesar Rp250.000.

Bagaimana MedForians? Apakah tertarik untuk membawa pulang? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Sumber: Selular.id, Tekno Kompas

 

Tag

Rafli Ramadhan

Instagram : @ram.dhaann