Menu Tutup

Resmi Meluncur! Samsung Galaxy A10 Dibanderol dengan Harga Terjangkau

Resmi Meluncur! Samsung Galaxy A10 dengan Harga Rp 1.7 Juta

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir mengenai Samsung Galaxy A10 yang baru saja dirilis beberapa hari lalu.

Dilansir dari Kompas.com (01/03), setelah merilis Samsung Galaxy M30, M10, A30, dan A50, kini Samsung merilis Samsung Galaxy A10. Spesifikasi Samsung Galaxy A10 ini lebih rendah jika dibandingkan Samsung Galaxy A30 dan A50, tetapi harga dari Samsung Galaxy A10 ini lebih tinggi jika dibandingkan Samsung Galaxy M30 dan M50.

Penampilan smartphone ini mirip dengan Samsung Galaxy seri M dan A sebelumnya, yaitu masih menggunakan desain Infinity-V dengan layar berukuran 6.2″ beresolusi HD+.

Smartphone ini memiliki spesifikasi processor Exynos 7884 yang terbilang  jarang digunakan untuk lini smartphone Samsung. Chip dari Exynos 7884 ini memiliki 2 core CPU Cortex-A73 1.35GHz dan 6 core CPU Cortex A-53 1.35Ghz. Selain itu, smartphone ini pun dibekali dengan RAM 2GB, memori internal sebesar 32GB dan bisa ditambah hingga 512GB dengan menggunakan kartu memori MicroSD.

BACA JUGA :  Sesuai Janji, Redmi 7 Rilis Hari Ini dengan Harga Terjangkau

Smartphone ini dibekali dengan 1 kamera depan dan 1 kamera belakang. Kamera belakang (main camera) smartphone ini beresolusi 13MP, dengan bukaan lensa f/1.9. Kamera depan (selfie camera) memiliki resolusi  5MP dan posisinya berada pada notch yang berbentuk huruf V.

Smartphone memiliki kapasitas baterai sebesar 3.400 mAh dan memiliki Operating System (OS) Android terbaru, yaitu Andorid 9 Pie dengan User Interface (UI) terbaru dari Samsung, yaitu Samsung One UI.

Menurut redaksi, menggunakan Anroid 9 Pie dan Samsung One UI pada Samsung Galaxy A10 adalah langkah yang bagus untuk memperkenalkan OS dan UI tersebut pada smartphone kelas low-end dan mid-range, karena sejauh ini yang mendapat OS dan UI terbaru tersebut kebanyakan berasal dari smartphone kelas high-end dan flaship.

Samsung memberikan 3 varian warna pada Samsung Galaxy A10, yaitu merah, biru, dan hitam. Di India, Samsung menjual Samsung Galaxy A10 ini dengan harga 8,940 rupee atau sekitar Rp 1,7 juta di Indonesia.

BACA JUGA :  AI Buatan Nvidia Ubah Sketsa Menjadi Foto "Asli"

Apakah smartphone ini akan masuk Indonesia? Jika masuk, apakah dapat bersaing dengan kompetitornya? Silahkan berikan pendapat MedForians di kolom komentar!

Sumber: Kompas.com, GSM Arena, Gadgets Now

Baca Juga Artikel Ini!

×