Menu Tutup

Samsung Galaxy M10 Terlambat Masuk Indonesia, Ini Alasannya

Samsung Galaxy M10 Terlambat Masuk Indonesia, Ini Alasannya

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari perilisan smartphone teranyar Samsung dari seri-M, yakni Galaxy M10 yang resmi masuk ke Indonesia.

Rilis

Pada akhir bulan Januari kemarin, Samsung memperkenalkan dua ponsel terbarunya yaitu Galaxy M10 dan Galaxy M20 secara bersamaan di India. Kedua ponsel tersebut kini telah masuk ke pasar Indonesia.

Namun yang lebih menariknya, Galaxy M10 dan Galaxy M20 datang dalam waktu yang berbeda yang perbedaan waktunya cukup jauh ke Indonesia. Galaxy M20 telah resmi di rilis di Indonesia pertengahaan Februari lalu sementara Galaxy M10 yang memiki spesikasi lebih rendah. Galaxy M20 mulai akan dijual 27 Maret mendatang. Mengapa demikian?

Dilansir dari KompasTekno, menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ju yong, ada hal teknis yang perlu dipenuhi terlebih dahulu sebelum Galaxy M10  dibawa ke Indonesia.

Ju Yong juga mengatakan, bahwa ada beberapa aspek teknis yang harus disesuaikan terlebih dahulu agar ponsel ini bias digunakan di Indonesia.

BACA JUGA :  Xiaomi, Vivo, Oppo 'Mencoba' OS Baru Huawei Pengganti Android

“Secara garis besar, produknya sama. Tapi ada sisi teknis yang berbeda seperti spesifikasi antena, kelistirikan, dan jaringan,” kata Ju Yong.

Negara Pertama di Asia Tenggara

Ia menambahkan bahwa hal-hal inilah yang kemudian membuat Samsung memakan waktu yang yang lebih lama untuk memboyong seri Galaxy M10. Namun ia sudah memastikan untuk regional Asia Tenggara, Indonesia merupakan negara pertamayang kedatangan seri ini.

“Barangnya sama aja kok, tapi development-nya harus dipisah. Karena India dan Indonesia sudah beda wilayah. Dari headquarter development-nya India dulu, baru kemudian Indonesia. Tapi di regional Asia Tenggara, Indonesia menjadi negara yang pertama,” ujarnya.

Samsung Galaxy M10 akan dimulai dijual di Indonesia pada 27 Maret 2019. Penjualan seri ini hanya akan dilakukan secara online dengan melibatkan beberapa e-commerce terkemuka seperti Lazada, Jd id, Blibli, Eraone dan Teleindoshop.

Khusus untuk penjualan periode 27 Maret sampai 31 Maret, Samsung menjanjikan ada promo menarik untuk para pembeli.

BACA JUGA :  Attack on Titan Dapatkan Adaptasi Game RPG untuk Android dan iOS

Spesifikasi

Ponsel ini mengusung layar lebar berukuran 6,2 inci dengan rasio 19:9 yang tersemat notch yang disebut Infinity-V atau waterdrop. Samsung menyematkan kamera ganda berupa lensa utama 13MP dan lensa ultra-wide 5MP. Samsung menggunakan chipset buatran sendiri, yaitu Exynos 7870 dengan processor octa-core.

Chipset itu diimbangin dengan RAM 2GB dan penyimpanan Internal 16GB dan bisa diekspansi sampai dengan 512GB. Untuk baterai, Samsung memberikan kapasitas 3.400mAh.

Bagaimana MedForians? Tertarik untuk membelinya? Yuk untuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×