Menu Tutup

Transvision Akan Tayangkan Konten Korea Eksklusif dari SBS

SBS Korea Siap Hadirkan Konten Korea Premium di Transvision

Hai, MedForians!

Bagi MedForians penggemar Korea khususnya K-Pop & K-Drama pasti sudah tak asing dengan salah satu media swasta terbesar Korea satu ini yaitu Seoul Broadcasting System atau yang lebih dikenal dengan SBS.

Didirikan pada 1990, SBS sekarang merupakan TV terestrial swasta dengan jaringan nasional terbesar di Korea Selatan. SBS juga menghadirkan sejumlah program ternama, seperti program musik ‘SBS Inkigayo’, variety show ‘Running Man’, serta Drama Korea paling hits ‘While You Were Sleeping’, dan juga program tekenal lainnya.

Seperti diketahui, pada tahun 2017 lalu SBS mulai membuka ‘cabang’ di Indonesia dengan nama SBS-In yang pertama kali hadir secara FTA melalui Satelit Palapa D dengan kualitas High Definition (HD) dan berkerjasama dengan perusahaan media Lejel Broadcasting System atau disingkat LBS TV. Namun pada tanggal 1 Desember 2018, SBS-IN mulai hanya bisa disaksikan di tv berbayar Transvision dan kemudian disusul oleh Usee TV/Indihome.

Semakin Lengkap

Besarnya antusias penggemar tayangan Korea, khususnya konten SBS-IN di Indonesia, memantapkan Transvision untuk berkomitmen dalam memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan dengan menghadirkan tayangan Korea premium terlengkap.

Kini, Transvision kini menjadi pihak yang satu-satunya memiliki hak untuk mendistribusikan channel SBS-In, konten premium Korea Selatan di Indonesia. Transvision sendiri dipercaya SBS untuk memegang hak penuh dalam mendistribusikan channel SBS-IN setelah setahun hadir menghiasi layar kaca sejak 1 desember 2018. Dalam hal ini, Transvision akan bertanggung jawab menangani seluruh proses operasional, promosi konten hingga iklan yang dilakukan bersama-sama dengan SBS.

Direktur Utama Transvision Hengkie Liwanto mengatakan dengan adanya kerja sama ini, Transvision dapat semakin memberikan tayangan Korea terbaik dan terlengkap. Melalui kerja sama ini diharapkan penetrasi Transvision dalam mendistribusikan konten SBS-In semakin luas sehingga memudahkan penggemar menikmati tayangan premium Korea favoritnya.

Konten premium Korea favorit sendiri dapat disaksikan di channel SBS-In ch. 322 Transvision selama 24 jam, dengan kualitas gambar super tajam atau High Definition.

EVP Media Business Center SBS Cho Jaeyong mengatakan, melalui kerja sama dengan Transvision, SBS telah melakukan satu langkah penting, yaitu meluncurkan channel SBS-In di Indonesia.

“Dan sebagai media penyiaran terkemuka yang mewakili Korean Wave, kami akan memberikan kontribusi terbaik pada industri media di Indonesia dan pada saat yang sama kami juga akan memperluas Korean Wave melalui kerja sama bisnis yang erat dengan Grup Transmedia,” kata Jaeyong.

Sumber: CNBC Indonesia