Menu Tutup

Sesuai Janji, Redmi 7 Rilis Hari Ini dengan Harga Terjangkau

Sesuai Janji, Redmi 7 Rilis Hari Ini dengan Harga Terjangkau

Hai, MedForians!

Redmi mewujudkan janjinya untuk merilis ponsel terbaru ini pada tanggal 18 Maret 2019!

Resmi Rilis

Setelah sebelumnya merilis ponsel ke-7 di lini sebelah, yaitu Redmi Note 7, sekarang giliran ponsel utama mereka untuk meluncur.

Dikutip dari KompasTekno, XDA Developers, dan GSMArena, ponsel tersebut resmi rilis di China pada hari Senin, (18/03/19).

Masih memiliki pedoman yang sama, Redmi tetap merilis ponsel mereka dengan harga yang relatif lebih murah daripada produk kompetitor.

Walaupun begitu, ponsel ini tetap memiliki mesin yang dapat memberikan respons cepat di era saat ini.

Spesifikasi

Tampilan depan dari ponsel ini memiliki ukuran yang cukup besar. Terdapat panel layar LCD yang berukuran sebesar 6,26 inci (~15.9 cm) dengan resolusi HD+.

Pada bagian depan juga terdapat notch dengan desain waterdrop yang mewadahi satu modul kamera dengan resolusi 8 megapiksel.

Pada bagian belakang, terdapat konfigurasi dual-camera yaitu dengan resolusi 12 megapiksel dan 2 megapiksel. Kamera kedua berfungsi sebagai depth sensor.

Terdapat juga fingerprint reader pada bagian tengah badan belakang ponsel.

BACA JUGA :  Pemerintah AS Cabut Sementara "Embargo" Huawei

Mesin utama yang dipakai oleh Redmi 7 adalah SoC Qualcomm Snapdragon 632 dengan konfigurasi octa-core (4 x 1,8 GHz Kryo 250 Gold dan 4 x 1,8 GHz Kryo 250 Silver). Dalam chip in terdapat juga mesin pemrosesan grafis Adreno 506.

Untung memori, terdapat tiga varian berbeda. Variasi tersebut antara lain adalah 2 GB/16 GB, 3 GB/32 GB, 4 GB/64 GB.

Ada juga pilihan warna yang berbeda untuk ponsel ini. Variasi warna yang tersedia antara lain adalah warna hitam, gradasi merah-hitam, dan gradasi biru-hitam.

Spesifikasi lainnya adalah terdapat headphone jack 3,5mm pada bagian atas ponsel, layar Gorilla Glass 5 dengan lapisan P2i untuk ketahanan terhadap cairan, serta kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh

Penjualan

Redmi 7 akan dijual dengan tiga harga berbeda, yaitu
¥699 (~Rp 1,5 juta) untuk 2 GB/16 GB, ¥799 (~Rp 1,7 juta) untuk 3 GB/32 GB, dan ¥999 (~Rp 2,1 juta) untuk 4 GB/64 GB.

BACA JUGA :  Seri OnePlus 7 Dirilis, Ponsel AMOLED dengan Refresh Rate Tinggi

Redmi 7 akan segera rilis di Indonesia setelah mendapat sertifikasi dan muncul pada situs Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementrian Perindustrian. Kemungkinan hal ini akan terjadi beberapa saat lagi, terutama dengan meluncurnya Redmi Note 7 pada 21 Maret mendatang.

Bagaimana, MedForians? Siap membeli ponsel murah terbaru Redmi? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×