Menu Tutup

Smartphone Realme 3 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Terjangkau

Smartphone Realme 3 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Terjangkau


Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari salah satu sub brand Oppo, yakni Realme. Realme akhirnya resmi memboyong ponsel Realme 3 ke Indonesia.

Dilansir dari Kompas Tekno, Selasa (12/3), dengan slogan “Power Meets Style”, Realme 3 mengusung desain premium bak ponsel flagship dan dipadukan dengan hardware yang mumpuni.

“Realme 3 menjadi senjata andalan Realme di tahun 2019 dengan membawa peningkatan kinerja dan desain secara komprehensif untuk membawa pengalaman ‘Power Meets Style’,” ujar Josef Wang, Marketing Director Realme Asia Tenggara, ketika memperkenalkan Realme 3 di panggung acara peluncuran smartphone tersebut.

Realme 3 sejatinya merupakan penerus Realme 2 yang telah resmi di Indonesia sejak Oktober 2018 lalu. Realme 3 juga memiliki sejumlah peningkatan dari pendahulunya, salah satunya dari segi chipset.

Ada pula fitur Nightscape di mana ponsel dapat mengambil foto dengan shutter speed yang lambat pada kondisi gelap. Fitur ini diklaim Realme merupakan pertama kali muncul di ponsel kelas low-range dan mid-range di Indonesia.

“Fitur Nightscape di Realme 3 merupakan fitur pertama yang ada di ponsel kelas low-range dan mid-range di Indonesia,” ujar Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia.

Spesifikasi

Realme 3 yang dibawa ke Indonesia menggunakan chipset MediaTek Helio P60 yang memiliki kecepatan clock 200 MHz lebih cepat dibandingkan chipset Snapdragon 450 yang ditanamkan di Realme 2.

Untuk sisi desain, smartphone tersebut mengusung desain bezel-less dengan layar seluas 6,2 inci resolusi HD+ dilengkapi dengan poni ala tetesan air (dewdrop) sebagai wadah untuk kamera swafoto. Ponsel ini memiliki aspect ratio dengan perbandingan 19:9.

Pada aspek fotografi, ponsel ini memiliki dua kamera pada bagian belakang. Kamera tersebut memiliki sensor utama 13 megapiksel (bukaan f/1.8) dan sensor kamera sekunder 2 megapiksel untuk membantu kinerja kamera dalam menjepret foto mode portrait.

Sementara kamera depan yang berada di dalam desain poni teardrop memiliki sensor 13 megapiksel (bukaan f/2.0). Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur Chroma Boost, di mana fitur ini akan membantu memperjelas foto ketika mengambil gambar dalam kondisi backlight.

Untuk hardware, ponsel ini dibekali chipset Mediatek Helio P60. Chipset ini disandingkan dengan tiga pilihan RAM dan penyimpanan, yakni 3 GB/32 GB, 3 GB/64 GB, dan 4 GB/64 GB. Media penyimpanan di Realme 3 ini bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu MicroSD.

Chipset Helio P60 di Realme 3 juga dipadukan dengan fitur andalan, seperti kamera dengan teknologi AI untuk berbagai macam scene detection dan fitur AI untuk performa gaming agar lebih smooth.

Penerus dari Realme 2 tersebut dibekali dengan baterai kapasitas 4.230 mAh dan dijalankan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie serta dilapis antarmuka ColorOS 6.0.

Untuk fitur lain, Realme 3 memiliki dua slot kartu SIM, pemindai sidik jari di belakang, earphone jack, dan port microUSB 2.0. Realme 3 hadir dalam dua varian warna, yaitu Dynamic Black dan Radiant Blue.

Penjualan

Untuk urusan harga, Realme 3 mulai bisa dipesan di e-commerce Lazada dalam sesi penjualan perdana berdasarkan varian warna serta RAM dan media penyimpanan. Berikut daftar harga resmi Realme 3 di Indonesia dan ketersediaannya:

3/32 GB : Rp 1.999.000
3/64 GB : Rp 2.099.000
4/64 GB : Rp 2.399.000

Smartphone penerus Realme 2 ini bakal hadir dengan beberapa varian warna. Warna Dynamic Black bakal tersedia pada 20 Maret dalam sesi flash sale di Lazada pukul 11.00 WIB (versi 3GB/32GB dan 4 GB/64 GB). Sedangkan warna Dynamic Black varian 3 GB/64 GB baru tersedia mulai 30 Maret.

Warna lainnya seperti Radiant Blue, baru tersedia pada 27 Maret dalam sesi flash sale di Lazada pukul 11.00 WIB. Versi yang tersedia adalah 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Sedangkan warna Radiant Blue varian 3GB/64GB baru tersedia mulai 30 Maret.

Dalam sesi flash sale di Lazada tersebut, Realme juga memberikan diskon untuk masing-masing varian sebesar Rp 200.000. Ketersediaan offline Realme 3 di toko-toko retail di Indonesia akan dimulai pada 30 Maret.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×