Takumi Yoshino, Penulis "Ame no Hi ni Umareta Rain" Meninggal Dunia

Pop Kultur 6 Mar 2019

Hai, MedForians!

Penerbit Alphapolis mengumumkan pada 20 Februari lalu bahwa penulis dari novel ringan “Rain”, Takumi Yoshino menghembuskkan nafas terakhir. Pihak penerbit menyatakan bahwa ia memulai membuat novel pada tahun 2000 melalui situs web pribadinya. Saat itu, karyanya yang berjudul Ame no Hi ni Umareta Rain populer di jagat maya. Alphapolis merilis versi cetaknya dengan judul “Rain” pada 2005. Novel ini terbit dalam 15 volume dan terjual lebih dari 1,5 juta eksemplar. Penerbit juga menyatakan jika mendiang Takumi Yoshino merupakan pionir publikasi novel ringan melalui internet.

Selain Alphapolis, di hari yang sama penerbit Mag Garden yang menerbitkan adaptasi manga “Rain” yang dibuat oleh Megumi Sumikawa juga mengucapkan turut berbelasungkawa. Baik pihak Mag Garden dan Sumikawa menyatakan mereka terkejut atas kabar duka ini. Sumikawa menyatakan jika ia akan tetap melanjutkan karya dari mendiang Takumi Yoshino sebagai ungkapan terimakasih karena telah bekerja bersama-sama selama lebih dari 10 tahun.

Sumikawa memulai menerbitkan adaptasi manga “Rain” pada tahun 2009, dan terbit di majalah Monthly Comic Blade sebelum akhirnya berhenti terbit pada 2014 lalu. Seri ini kemudian berlanjut di situs web Mag Comi milik Mag Garden. Rangkuman versi cetak seri ini telah mencapai 17 volume yang terbit 10 Januari lalu. Selain novel ringan dan manga, “Rain” juga diadaptasi dalam drama CD pada 2010.

Kami selaku redaksi Media Formasi mengucapkan turut berbelasungkawa atas kepergian Takumi Yoshino, pionir publikasi novel ringan secara daring.

Sumber: Anime News Network

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.