The Watcher: Representasi Kitab Suci yang Hidup!

Pop Kultur 24 Mar 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari penulis terkenal dengan nama pena Sieg Aegis yang baru saja meluncurkan buku terbarunya yang fenomenal, The Watcher.

The Watcher merupakan sebuah buku yang ditulis oleh penulis terkenal Gisantya Nuansa Dwi Pratama, atau yang lebih dikenal dengan nama pena Sieg Aegis. The Watcher bercerita tentang kelompok misterius yang membimbing takdir manusia melalui berbagai petunjuk hidup yang dikehendaki atau telah digariskan. Dalam cerita The Watcher, manusia digambarkan sulit menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi akibat dikuasai ego sehingga tidak mendapatkan petunjuk hidup dan terjebak dalam kesesatan abadi. Manusia membutuhkan pihak lain untuk menyelesaikan masalahnya.

Cerita The Watcher mengambil latar waktu tahun 1900 di mana masih berhubungan dengan sejarah di masa lalu maupun kejadian penting di masa sekarang. The Watcher banyak mengambil referensi mitologi, okultisme, serta spiritual sebagai unsur intrinsik cerita yang dikemas ringan. Keunikan dari cerita The Watcher adalah pihak protagonis yang merepresentasikan pembaca sementara tokoh asli cerita sebagai pihak ketiga. Pihak antagonis dalam cerita The Watcher merupakan takdir atau permasalahan yang dihadapi pembaca. Sehingga gagasan utama cerita The Watcher adalah untuk membantu permasalahan yang dihadapi pembaca.

Selain cerita utama, The Watcher juga memiliki cerita sampingan seperti Karyamesta yang bergenre slice of life, Synchrona yang bergenre aksi, The Phantom Pedal yang bergenre dewasa, The Fear Frame yang bergenre horror, dan lain sebagainya.

Karya Mesta dan The Watcher (sumber: Ciayo Blog)

Synchrona (sumber: Ciayo Comics / Ciayo Blog)

Komikus Indonesia ternama, Sweta Kartika pernah memberikan pernyataan terkait cerita The Watcher. Menurut beliau, The Watcher merepresentasikan kitab suci yang hidup.

“The Watcher adalah sebuah kitab suci yang hidup.”-Sweta Kartika, Padepokan Ragasukma.

Untuk membaca cerita The Watcher, bisa mengunjungi website resmi www.thewatcherpro.com atau memesan buku The Watcher langsung via Facebook Sieg Aegis.

Mengenai The Watcher Productions

The Watcher Productions merupakan badan usaha berbentuk rumah produksi yang menghasilkan karya-karya berjudul The Watcher maupun karya-karya sampingan yang ada dalam semesta The Watcher. Info lebih lanjut kunjungi www.thewatcherpro.com.

Info kontak

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.