Tidak Perlu Menjadi Miskin Hanya Untuk Memiliki Dua Monitor!

Teknologi 28 Mar 2019

Hai, MedForians!

Apakah MedForians mendambakan memiliki dua monitor untuk memudahkan pekerjaan anda? Tentunya bagi mereka yang produktif maupun yang tidak produktif (atau cuma sekedar hobi ngegame) menginginkan monitor berjumlah dua di meja kerjanya. Namun, harapan itu sirna begitu saja ketika dihadapi dengan yang namanya dana.

Tapi, bagi MedForians yang mempunyai Android, jangan cepat putus asa! Kalian masih ada kesempatan untuk memiliki monitor kedua dengan menggunakan Android yang MedForians miliki, yaitu dengan aplikasi yang bernama SpaceDesk.

Spacedesk

SpaceDesk merupakan aplikasi besutan datronicsoft yang dapat memungkinkan anda membuat extended maupun mirroring desktop secara serentak menggunakan bantuan WiFi, USB, Ethernet, maupun Android Hotspot sekalipun. Terlintas dari kata hotspot pasti MedForians takut penggunaan kuota internet terkuras habis. Namun jangan khawatir, aplikasi ini bisa berjalan pada local host sehingga penggunaan bandwith internet sama sekali tidak ada.

Tampak fisik ketika menggunakan Spacedesk.
Tampak dalam sistem operasi.

Pada kesempatan kali ini, redaksi akan membuat tutorial bagaimana cara menggunakan Android sebagai monitor kedua menggunakan aplikasi Spacedesk.

  • Pertama, anda pergi ke situs resminya dulu dan download driver untuk Primary/Server.
Pilih sesuai spesifikasi laptop yang dimiliki.
  • Kedua, MedForians harus mendownload client untuk di Android yang dapat kalian unduh di Play Store.
Aplikasi Spacedesk di Play Store
  • Ketiga, MedForians cukup menghubungkan laptop dengan Android, bisa melalui hotspot Android ataupun menggunakan WiFi rumah. Kemudian, pilih laptop yang tertera dalam aplikasi tersebut dan selamat, Android MedForians berubah menjadi monitor kedua untuk laptop.
Laptop terdeteksi

Mungkin MedForians dapat menggunakan aplikasi ini untuk hal produktif seperti membuat aplikasi dan editing video. Berikan tanggapanmu ya!

Tag

Ikramullah

Tukang review game. Hobi saya sumpah-serapah dengan teknologi baru.