Menu Tutup

Tidak Sesuai Ekspetasi, Apple Batalkan Wireless Charger AirPower

AirPower, Wireless Charger dari Apple Yang Batal Dibuat

Hai MedForians!

Apple secara resmi mumutuskan membatalkan proyek pembuatan perangkat isi ulang nirkabel (wireless charger).

Apa itu Apple AirPower?

Bagi yang belum tau, Apple AirPower didesain sebagai sebuah “alas” atau menyerupai matras yang dapat “ngecas” secara nirkabel. Pengguna dapat menggunakan AirPower secara bersamaan dengan meletakan perangkat Apple milik mereka di atas matras tersebut.

Sebelumnya, Apple telah mengumumkan konsep pengisian daya nirkabel, yaitu Airpower pada September 2017. Pada saat itu dikatakan fitur ini akan menjadi salah satu fitur terbaru untuk ponsel flagship yang akan datang saat itu, yaitu iPhone X.

Sempat dikabarkan bahwa fitur ini akan mulai tersedia pada tahun 2018. Namun, Apple sepertinya tidak memberikan kabar atau perkembangan apapun mengenai pengisian daya nirkabel ini. Alhasil, terjadi kekosongan yang disebabkan oleh tidak adanya produk yang dihasilkan dengan konsep ini.

BACA JUGA :  Spotify Lite Hadir Di Indonesia, Apa Saja Fiturnya?

Apple Sepertinya terlalu ambisius pada proyek pengisi daya nirkabel itu. Sehingga standar tinggi yang ditetapkan perusahaan malah sulit untuk diimplementasikan pada AirPower.

Kesulitan untuk mengimplementasikan dalam dunia nyata membuat proyek ini mengalami berbagai penundaan. Setelah sekian lama tidak berkembang, akhirnya Apple memutuskan untuk membatalkan secara keseluruhan.

Dilansir dari Kompas Tekno, diungakapkan langsung oleh petinggi Apple, Dan Riciio “Setelah banyak upaya, kami menyimpulkan bahwa AirPower tidak mencapai standar tinggi yang kami tentukan dan kami membatalkan proyek ini.” Langkah tersebut diambil Apple karena setelah berupaya sekian lama, AirPower dianggap tidak mampu memenuhi standar Apple.

Dan Riciio melanjutkan “Kami meminta maaf kepada para pelanggan yang menantikan peluncuran ini. Kami terus percaya bahwa teknologi nirkabel adalah masa depan dan berkomitmen untuk mendorong pengalaman nirkabel kedepannya.”

Pertama Dalam Sejarah

DIkutip dari KompasTekno dan The Register, Minggu (31/3/2019), pertama dalam sejarah dalam kepemimpinan CEO Apple, Tim Cook, produk yang sudah diumumkan ke publik akhirnya dibatalkan.

BACA JUGA :  Status "Decacorn" GO-JEK Dipertanyakan

Apple AirPower diumumkan September 2017 lalu dalam sebuah acara peluncuran bersamaan dengan diperkenalkan dengan diperkenalkannya iPhone X dan AirPods.

Bagaimana MedForians? Apakah kalian sebelumnya antusias dalam menunggu fitur pengisian daya nirkabel dari Apple ini? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

Loading...
×
.entry-content > img[data-lazy-type=image]