Twitter Luncurkan Fitur Dark Mode Untuk iOS

Teknologi 29 Mar 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Twitter. Mereka baru saja merilis mode gelap anyar untuk aplikasi iPhone-nya.

Dilansir dari detikINET, Jumat (29/3), Dark mode baru ini akan mengubah background feed pengguna menjadi hitam, dibandingkan biru dan abu-abu seperti mode gelap sebelumnya.

“Memberikan orang-orang lebih banyak pilihan untuk personalisasi pengalaman mereka di Twitter berdasarkan apa yang membuat mereka nyaman adalah pembaruan yang kami bawa dengan Mode Gelap baru,” kata Senior Design Manager Twitter, Bryan Haggerty dalam pernyataan resminya.

Dengan menyalakan mode gelap ini, pengguna Twitter tidak hanya menjadi lebih nyaman dalam menjelajahi feed-nya tapi juga mampu menghemat baterai ponsel.

Twitter sendiri pertama kali memperkenalkan mode gelap pada tahun 2016. Tapi saat itu banyak yang mengeluhkan tampilannya tidak cukup gelap karena warnanya biru dan abu-abu.

Adanya fitur ini, pengguna Twitter melalui i-Phone kini memiliki pilihan baru untuk membuat feed mereka terlihat lebih gelap.

Twitter memberikan tiga opsi mode gelap kepada pengguna. Diantaranya adalah Dim, Lights Out, dan Automatic.

Dim akan mengubah tampilan menjadi biru dan abu-abu. Sedangkan Lights Out akan mengubah tampilan menjadi hitam. Automatic akan secara otomatis mengaktifkan mode gelap yang kalian pilih saat matahari terbenam.

Untuk mengaktifkan mode gelap, MedForians bisa swipe kanan dari halaman utama, kemmudian pilih Settings. Setelah itu pilih ‘Display and sound’ dan pilih mode gelap yang MedForians mau.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.