Update Xiaomi MIUI 11 Hadirkan Banyak Fitur Baru

Teknologi 30 Mar 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari perusahaan smartphone ternama asal China, Xiaomi. Mereka telah mengumumkan update software antar muka ponsel terbarunya, MIUI 11.

Dilansir dari Kompas Tekno, Jumat (29/3), Head of Product Planning Xiaomi, Liu Ming mengungkap sejumlah fitur baru yang akan ditambahkan ke dalam MIUI 11.

Salah satu perubahan besar yang akan ditemui dalam software tersebut adalah sistem ikon baru yang telah didesain ulang dari awal. Ikon-ikon itu akan memiliki ciri yang sama.

Fitur lain yang akan ditemui adalah mode power saving atau penghemat daya. Mode ini akan mematikan semua fungsi sistem dalam ponsel, kecuali telepon dan SMS.

Saat dalam mode semua warna akan dimatikan dan antar muka smartphone Xiaomi akan berubah menjadi monokrom (hitam-putih), untuk menghemat daya.

Namun tetap saja, pengguna akan diberi pilihan untuk mengaktifkan aplikasi-aplikasi tertentu yang diinginkan.

MIUI 11 juga akan secara otomatis menghapus screenshot (gambar tangkapan layar) yang telah dikirim ke kontak. Ini berguna untuk menghemat penyimpanan internal smartphone.

Xiaomi juga mengoptimalkan status bar untuk menampilkan berbagai informasi, serta memperbanyak dukungan mode gelap (dark mode) untuk banyak aplikasi.

Liu Ming mengatakan bahwa MIUI 11 dikerjakan secara sungguh-sungguh, dan berharap pengguna akan menyukainya.

Untuk diketahui, software terbaru MIUI ini tidak akan tersedia bagi perangkat-perangkat Xiaomi lawas, seperti Mi 5 dan Redmi Note 3, karena Xiaomi telah menghentikan dukungannya sejak MIUI 10.

Software antar muka MIUI 11 berbasis Android 9 dijadwalkan akan dirilis pada kuartal II-2019, bersamaan dengan peluncuran ponsel flagship Xiaomi yang baru.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.