Menu Tutup

Vivo X27 Resmi Meluncur dengan Kamera “Pop-up”

Vivo X27 Resmi Meluncur dengan Kamera “Pop-up”

Hai, MedForians!

Ponsel terbaru dari Vivo secara resmi telah diluncurkan!

Kamera Depan yang Unik

Vivo X27 yang baru dirilis di China ini memiliki sesuatu yang berbeda. Salah satu fitur unggulan untuk ponsel ini adalah teknologi motorized pop-up camera yang digunakan untuk mewadahi kamera depan.

Dikutip dari GSMArena dan KompasTekno, teknologi ini memungkinkan modul kamera dapat disembunyikan dalam tubuh ponsel ketika tidak dibutuhkan. Kemudian, kamera ini akan muncul apabila pengguna membuka aplikasi foto pada ponsel.

Spesifikasi

Tentunya, ponsel ini sangat menjunjung tinggi kualitas kamera. Terdapat satu buah sensor dengan resolusi 16 megapiksel untuk kamera depan.

Tampilan depan pada ponsel ini juga cukup besar. Terdapat layar dengan ukuran sebesar 6,39 inci (~16,23 cm) dengan resolusi layar sebesar 1080 x 2340 piksel. Layar ini menggunakan teknologi Super AMOLED dengan aspek rasio 19,5:9 dan kerapatan piksel sebesar 400 ppi.

BACA JUGA :  Agustus Ini, Dua Brand Lokal Siap Luncurkan Produk Smartphone Baru

Karena kamera depan memiliki modul tersendiri dengan mekanisme pop-up, tidak terdapat notch pada ponsel ini.

Pada bagian belakang, terdapat konfigurasi triple-camera dengan masing masing memiliki resolusi sebesar 48 megapiksel wide, 13 megapiksel ultrawide, dan 5 megapiksel depth sensor.

Tentunya, aplikasi kamera pada ponsel ini akan dibekali fitur untuk mempercantik wajah.

Vivo kemudian merilis ponsel ini dengan dua varian yang berbeda. Varian tersebut dibedakan berdasarkan mesin utama yang dipasang.

Versi pertama akan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 675 dengan memori RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Versi kedua akan memiliki SoC Qualcomm Snapdragon 710 dengan konfigurasi octa-core (2 x 2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6 x 1.7 GHz Kryo 360 Silver) dan memori RAM 8 GB serta penyimpanan 256 GB.

Spesifikasi lainnya adalah terdapat pemindai sidik jari pada layar, menjalankan sistem operasi Android 9 (Pie) dengan antarmuka Funtouch 9, dan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

BACA JUGA :  Resmi Dirilis, Advan G2 Pro Hadirkan RAM 3 GB

Rilis

Vivo X27 dengan Snapdragon 675 akan dijual dengan harga sekitar Rp 6,7 juta. Sedangkan, versi Snapdragon 710 akan dijual lebih mahal, dengan harga jual hingga Rp 7,6 juta.

Saat ini, Vivo mengumumkan ponsel ini akan mulai tersedia pada 23 Maret 2019

Bagaimana, MedForians? Ingin mempercantik diri dengan ponsel terbaru Vivo ini? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×