Menu Tutup

Wow! Penghasilan Global Game Smartphone Fate/Grand Order Tembus 3 Milyar USD

Wow! Penghasilan Global Game Smartphone Fate/Grand Order Tembus 3 Milyar USD

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari game smartphone Fate/Grand Order. Kali ini, diberitakan bahwa game gacha yang sangat terkenal dari franchise Fate ini berhasil menembus angka 3 Milyar USD.

Hal ini dikonfirmasi dari laporan milik Sensor Tower. Meski game smartphone Fate/Grand Order merupakan game gratis alias free-to-play, namun penghasilan global yang mereka capai menembus sebesar 3 Milyar USD.

Penghasilan ini sendiri berasal dari microtransaction. Pemain yang ingin meningkatkan peluang mendapatkan servant kelas tertinggi atau favoritnya, paling tidak harus membayar mahal dengan uang.

Pada bulan Februari telah tercatat bahwa game ini menghasilkan 84,3 juta USD secara global. Hal ini membuat F/GO game dengan penghasilan bruto terbesar kedua secara global pada bulan tersebut.

BACA JUGA :  Ulama Aceh Haramkan Game PUBG dan Sejenis, Ini Alasannya!

Tentu berita ini tidaklah mengejutkan. 2,6 milyar USD atau sekitar 86% total pendapatan game ini dihasilkan dari pemain-pemain di server Jepang, yang kemudian diikuti oleh China yang menghasilkan 360 juta USD. Peringkat ketiga dipegang oleh server NA yang “cuma” menghasilkan 90 juta USD, yang merupakan 3% dari total penghasilan.

Meski nilai server NA termasuk kecil jika dibandingkan dengan server Jepang maupun China, namun Sensor Tower menyebutkan bahwa perbandingan tersebut disebabkan karena pangsa pasar serial Fate di Amerika tidaklah sebesar pasar Asia.

Selain itu, perlu diingat bahwa server NA 2 tahun terlambat, dan bisa lebih selektif dalam memilih banner yang ingin ditumpahkan SQ-nya berhubung jadwal dengan server JP relatif sama. Sementara itu, server Jepang bisa mengharapkan penghasilan tinggi di tiap Banner.

BACA JUGA :  Nekopara Vol. 3 Siap Rilis di Switch dan PS4 27 Juni 2019

Sumber: Crunchyroll, Jurnal Otaku Indonesia

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×