Menu Tutup

Yuk, Intip Keseruan Daisuki Japan Fest 2019 di Malang!

Yuk, Intip Keseruan Daisuki Japan Fest 2019 di Malang!

17a3518be800bb3beb31c7e890806272-full

Hai, Medforians!

Berita liputan terbaru hadir dari salah satu event Japanese Pop Culture terbesar di Jawa Timur yaitu “Daisuki Japan Fest”. Event ini sendiri merupakan gabungan dari “Daisuki Japan Fest” dan “Indonesia Cosplay Grand Prix 2019”.

Tempat yang Menarik

Tepat pada Minggu (03/03/19) lalu, acara yang berlokasi di UMM Dome, Tlogomas, Malang ini dimulai. Harga tiket masuknya juga terjangkau, hanya sebesar Rp. 30.000,- untuk pembelian langsung di loket (OTS).

Saat pertama kali tim redaksi memasuki event Daisuki Japan Fest, sudah banyak stand-stand menarik di dalamnya. Seperti diantaranya kuliner dan merchandise, yang tak jauh-jauh dari unsur Japanese Pop Culture. Tak hanya itu, banyak cosplayer yang menampilkan masing-masing karakter menarik, baik dari anime maupun game, yang bisa dijadikan objek berfoto bersama.

Acara Daisuki Japan Fest mempunyai dua stage yaitu Main Stage (Ada di dalam venue UMM Dome) sebagai panggung utama dari event ini, dan Regalia Stage (berada di samping timur di luar UMM  Dome) sebagai panggung kedua yang menampilkan performance dari kelompok Band & Dance Cover J-Pop lokal.

BACA JUGA :  Mencuri Sambil Kenakan Kostum Evangelion, Seorang Pria Diciduk

Situasi Acara

htone

Penampilan HT-One

Soal acaranya sendiri, redaksi merasakan ‘pecah’ dan seru sekali. Banyak penampilan dari band dan komunitas yang sangat menarik, diawali dari cover dance J-Pop “HT-One” hingga penampilan dari Cosuki (Komunitas Cosplay Malang) yang menampilkan drama panggung dengan tema dari game populer Nier:Automata.

Ada juga yang tidak kalah menarik tentu dari Cosura (Komunitas Cosplay Surabaya) yang menunjukkan performance drama musikal komedi dengan tema adaptasi dari game Dynasty Warrior 8.

cosura

Penampilan Cosura

Di puncak acara, tepatnya di segment “Indonesia Cosplay Grand Prix 2019” para cosplayer Jawa Timur yang terpilih khususnya menampilkan performanya di depan 5 juri berbakat. Mereka adalah ZHUGE (Indonesia), YUMAKI (Indonesia), SHINKU (Malaysia), DOVA (Malaysia), serta Jasper Z (Thailand). Kelima juri ini merupakan perwakilan dari negara masing-masing di event World Cosplay Summit di Jepang.

Event ini sekaligus mengkampanyekan #JATIMISO yang berarti para cosplayer khususnya yang Jawa Timur bisa melakukan yang terbaik dan bisa ikut serta mengharumkan bangsa Indonesia dengan mewakil di ajang World Cosplay Summit kedepannya.

BACA JUGA :  Event "Jejepangan" Ennichisai Kembali Digelar Juni 2019!

Lalu, event ini ditutup oleh performance DJ Dyolow yang menunjukkan bakat bermusiknya dengan lagu-lagu J-Pop remixnya.

Sebagai kesimpulan, event Daisuki Japan Fest dikunjungi hampir 5000 pengunjung setiap tahunnya dengan antusiasme yang tinggi yang membuat event “Daisuki Japan Fest” dapat diselenggarakan ke-9 kalinya hingga saat ini.

Jadi, dijamin nggak nyesel deh yang merasakan euforia event ini semoga tahun depan bisa lebih menarik dan lebih ‘pecah’ lagi!.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×