Acer Rilis Predator Helios 700, Punya Keyboard yang Dapat "Digeser"

Teknologi 12 Apr 2019

Hai, MedForians!

Laptop unik dari Acer kembali hadir!

Mekanisme Slider

Kali ini Acer kembali rilis laptop gaming dengan fitur yang unik. Setelah sebelumnya merilis Predator Triton 900 dengan kemampuan layar yang dapat diputar, kini laptop terbaru ini punya fitur yang tidak kalah canggih.

Predator Helios 700 ini memiliki fitur yang memungkinkan keyboard beserta trackpad dapat digeser secara vertikal.

Tampilan keyboard geser pada Predator Helios 700 (Sumber: The Verge)

Dikutip dari KompasTekno, Acer memperkenalkan fitur layaknya slider ini dengan istilah “Hyperdrift Keyboard”. Selain kemampuan papan ketik yang dapat bergeser, terdapat juga bagian palmrest khusus. Saat papan ketik digeser ke bawah, maka bagian palmrest akan membentuk sedikit menekuk, sehingga memberikan senderan tangan yang nyaman.

Bukan Sekadar Geser

Lalu, untuk apa keyboard yang bisa digeser ini?

Tampilan laptop dari atas dengan keyboard yang digeser (Sumber: KompasTekno)

Dibawah dari keyboard yang telah digeser, maka akan terlihat dua kipas angin pendingin pada bagian yang sebelumnya berada di bawah keyboard.

Kipas ini tentunya memiliki fungsi untuk menjaga suhu laptop agar tidak mencapai batas tertentu saat aktif. Hal ini terutama penting apabila pengguna sedang menggunakan laptop untuk kegiatan intesitas tinggi, seperti desain, video editing, dan bermain game.

Dengan kipas angin yang sifatnya “terbuka” ini, maka tingkat pendinginan yang dapat dicapai oleh laptop ini akan lebih tinggi. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir mengenai laptop yang terlalu panas.

Spesifikasi

Sebagai sebuah produk berorientasi gaming, Acer tentunya membekali laptop ini dengan spesifikasi berkelas tinggi.

Mulai dari layar, laptop ini memiliki panel IPS dengan dimensi 17,3 inci atau sekitar 43,94 cm. Layar ini mendukung resolusi hingga 1920 x 1080 piksel dengan refresh rate sebesar 144 Hz.

Predator Helios 700 ini memiliki mesin yang ditenagai oleh chip 9th generation Intel Core i9. Untuk pemrosesan grafis, laptop ini tersedia dengan dua piliha kartu grafis, yaitu Nvidia Geforce RTX 2080 atau RTX 2070.

Dalam segi memori, laptop ini menawarkan modul RAM dengan teknologi DDR4 dan media penyimpanan antara SSD 1 TB atau HDD 2 TB.

Rilis

Saat ini, Acer akan merilis Predator Helios 700 pada bulan Juli mendatang dengan harga sekitar 2.699 dollar AS atau sekitar Rp 38,1 juta.

Kemudian, baru dua negara saja yang akan kedapatan laptop ini, yaitu Amerika Serikat dan Kanada. Belum diketahui kapan laptop ini rilis untuk wilayah lainnya.

Bagaimana, MedForians? Ingin mencoba laptop dengan keyboard geser? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast