Adaptasi Manga Hyōka Berakhir Pada Jilid ke-12

Pop Kultur 30 Apr 2019

Hai, MedForians!

Adaptasi manga dari novel karya Honobu Yonezawa, Hyōka berakhir pada jilid ke-12. Pengumuman ini diumumkan melalui situs web milik Hon no Hikidashi milik distributor Nippan, adaptasi dari novel pertama seri Kotenbu ini akan menyudahi ceritanya.

Dilansir dari situs Anime News Network, jilid terakhir ini akan terbit pada 25 Mei mendatang. Taskohna menerbitkan adaptasi ini pada majalah Monthly Shōnen Ace milik Kadokawa sejak Januari 2012 lalu.

Gaya gambar dari manga ini didasari dari desain karakter Futoshi Nishiya, yang juga mendesain karakter anggota Klub Sastra Klasik untuk dianimasikan oleh Kyoto Animation.

Tidak sepenuhnya berakhir

Meskipun ada kabar berakhirnya adaptasi manga ini, majalah Monthly Shōnen Ace mengumumkan kelanjutan kisahnya. Kisah mereka berlanjut saat
anggota Klub Sastra Klasik beranjak ke kelas 2. Kelanjutan kisah ini akan muncul dalam majalah tersebut untuk terbitan Agustus mendatang.

Sedikit tentang seri Kotenbu

Seri Kotenbu merupakan novel karya Honobu Yonezawa yang telah terbit dalam 6 volume. Berkisah tentang Oreki yang atas “paksaan” kakaknya melalui sebuah surat masuk untuk “menghidupkan” klub Sastra Klasik yang akan dibubarkan. Ia yang ingin menghemat energinya harus menghadapi misteri demi misteri yang selalu datang.

Seri ini diadaptasi menjadi anime 22 episode dan 1 episode OVA oleh Kyoto Animation pada 2012 lalu. Selain itu, jilid pertama dari seri ini diadaptasi menjadi film live action pada 2017. Film bertajuk Hyōka: Forbidden Secrets ini dibintangi oleh Kento Yamazaki sebagai Oreki dan Alice Hirose sebagai Eru Chitanda.

Seri ini diterbitkan di Indonesia oleh Penerbit Haru dan sudah mencapai 4 volume. Kesemuanya adalah: Hyōka, The Credit Roll of the Fool, The Kudryavka Sequence, dan yang terbaru, The Doll that Took a Detour.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.