Menu Tutup

Akhirnya, Google Chrome Hadirkan Mode Gelap

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir untuk pengguna Google Chrome. Google pun akhirnya menghadirkan fitur mode gelap (dark mode) ke dalam web browsernya versi Android.

Dilansir dari Kompas Tekno, Senin (29/4), mode gelap yang tersedia membuat latar belakang Chrome Android yang semula putih berubah warna menjadi serba hitam saat digunakan.

Selain nyaman di mata, konon mode gelap juga membantu pengguna untuk menghemat baterai.

“Dark Mode” di Chrome Android sudah bisa diaktifkan untuk versi 74 ke atas, namun masih belum tersedia opsi praktis seperti tombol untuk menghidupkan dan mematikan mode gelap tersebut.

Mode gelap ini pun tampaknya masih dalam tahap penyempurnaan dan belum digelontorkan secara merata untuk semua pengguna.

Penasaran cara mengaktifkannya? Berikut tutorialnya:

BACA JUGA :  Tak Terduga, Ban Bridgestone Ternyata "Tampil" dalam Anime Machikado Mazoku

Tutorial mengaktifkan “Dark Mode” di Chrome Android

Untuk menggunakan mode gelap ini, pengguna harus melakukan beberapa langkah. Pertama-tama, pasang Chrome versi terkini, lalu ketik ” chrome://flags” tanpa tanda kutip pada kolom pencarian dan tekan enter atau klik telusuri.

Setelah itu, pengguna akan masuk pada menu Google Chrome Flag. Untuk menemukan tombol aktivasi mode gelap, pengguna cukup mengetik “Android Chrome UI dark mode”, kemudian tekan enter.

Nantinya, akan muncul sebuah kolom untuk mengaktifkan mode gelap. Ubah pilihan “default” menjadi “enabled” untuk mengaktifkan fitur “dark mode” tersebut.

Setelah itu, tutup dan kemudian buka kembali Google Chrome untuk mengatifkan mode gelap pada menu setting. Caranya, tekan tombol berupa tiga titik yang ada pada bagian kanan atas jendela browser dan masuk menu “setting” .

BACA JUGA :  Kenang George Floyd, Spotify Hening Selama 8 Menit 46 Detik

Setelah itu, pengguna akan menemukan opsi “dark mode” untuk mengaktifkan mode gelap.

Setelah mode gelap diaktifkan, pengguna akan mendapati warna pada browser kini berubah menjadi hitam pekat, mirip ketika pengguna menggunakan mode “incognito” untuk berselancar.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×