Album Terbaru IZ*One Pecahkan Rekor Milik Twice

Pop Kultur 9 Apr 2019

Hai, MedForians!

IZ*One, grup vokal wanita yang mencampurkan genre dari K-pop dan J-pop, berhasil membuat sekaligus memecahkan rekor pada album terbaru mereka, “Heart*IZ”.

Sebelumnya, terdapat grup vokal lain yang telah mengklaim rekor penjualan album terbanyak pada minggu pertamanya, yakni Twice. Namun, menurut manajemen agensi dari IZ*One, Off The Record Entertainment, album “Heart*IZ” sendiri telah terjual sebanyak 132,109 keping saat penjualannya di minggu pertama. Data tersebut merujuk pada Hanteo Chart.

Pada tahun 2017, album dari Twice yang berjudul “twicetagram” memperoleh rekor saat penjualan pada minggu pertamanya yang terjual sebanyak 129,691 keping. Karena itulah Twice mengklaim rekor tersebut. Namun, rekor penjualan ini dipecahkan oleh IZ*One pada awal bulan April 2019.

IZ*One telah menarik berbagai kalangan semenjak debut mereka dengan album berjudul “Color*IZ” yang terjual sebanyak 80,822 keping pada minggu pertama penjualannya tahun lalu. Hal ini juga yang membuat IZ*One memperoleh berbagai Rookie Awards pada ajang-ajang nominasi tertentu di Korea.

Single terakhir IZ*One sendiri, “Violeta”, telah tertonton lebih dari 17 juta views hingga hari ini. Penasaran dengan single-nya? Berikut cuplikan video klipnya:

Rumor terakhir menyebutkan bahwa ke-12 anggota grup vokal tersebut bakal mengadakan konser pertamanya pada Juni mendatang.

IZ*One merupakan grup vokal wanita campuran Korea Selatan dan Jepang, yang merupakan hasil seleksi audisi Produce 48, dan memulai debut pada 29 Oktober 2018. Beberapa anggota grup vokal ini juga berasal dari 48 Group. Berikut daftar ke-12 anggota:

Jang Won-young, Sakura Miyawaki (HKT48), Jo Yu-ri, Choi Ye-na, Ahn Yu-jin, Nako Yabuki (HKT48), Kwon Eun-bi, Kang Hye-won, Hitomi Honda (AKB48), Kim Chae-won, Kim Min-ju dan Lee Chae-yeon.

Sumber: Koreaboo

Tag

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.