Menu Tutup

Apakah PewDiePie Secara Tidak Langsung Mendukung Penipuan Cryptocurrency?

Apakah PewDiePie Secara Tidak Langsung Mendukung Penipuan Cryptocurrency?

Hai, MedForians!

Sepertinya ada yang salah pada platform streaming yang bekerja sama dengan PewDiePie.

Tindakan Berbahaya

Seorang YouTuber dengan nama akun Devin Nash mengklaim bahwa langkah PewDiePie untuk mulai pindah ke platform pesaing Twitch, DLive, adalah tindakan berbahaya.

Klaim ini juga sempat populer di salah satu platform media sosial, yaitu Reddit.

Ia kemudian mengeksplorasi mengenai seluk-beluk dari DLive pada hasil stream terakhirnya. Ternyata, hasilnya sepertinya tidak sepeti yang diduga.

Berdasarkan video yang Ia unggap pada 10 April yang lalu, Nash mulai membahas berbagai “red flag” atau pertanda buruk yang Ia temukan. Pertanda tersebut sepertinya menunjukkan bahwa platform DLive adalah sebuah penipuan cryptocurrency.

Dikutip dari Gamebyte, pada video tersebut disimpulkan bahwa Nash mengungkapkan “Saya tidak mau untuk meyakinkan kalian bahwa ini adalah penipuan. Pada beberapa video yang memiliki konten cukup keras, seperti Epic Games Store dan Article 17.”

“Disini, saya tidak ingin mengatakan apakah ini sebuah penipuan atau bukan. Yang saya katakan adalah (DLive) memiliki setiap indikasi dan pertanda yang sungguh mencurigakan.”

BACA JUGA :  UPN Jakarta Buka Jalur Prestasi Bagi Youtuber dengan 10.000 "Subscribers", Ini Alasannya!

Kemudian, Ia melihat sesuatu yang mencurigakan, terutama mengenai klaim “keuntungan 100%” kepada kreator konten di website tersebut.

“Anda mendapatkan mulai dari (mata uang) yang tidak memiliki nilai, ketentuan layanan yang sangat perlu dipertanyakan, kepemimpinan dari China, dan investasi senilai 20 miliar dollar melalui ICO (Initial Coin Offering) privat yang informasinya tidak dapat kami temukan di China,” ungkapnya di video tersebut.

“Semua sistem DLive sepertinya dibuat dari klaim keuntungan 100% terhadap kreator konten, namun uang dalam sistem tersebut tidak akan dibayarkan sebelum ditukar ke mata uang lain.”

“Saya pikir banyak hal-hal yang mencurigakan disini (DLive). Saya tidak mendorong kreator konten untuk menggunakan website ini. Saya berpikir orang-orang tidak perlu pindah dari Twich, yang merupakan perusahaan ternama…saya pikir PewDiePie seharusnya tidak menyebarkan pesan bahwa DLive adalah pesaing Twitch.”

Saat ini pihak DLive belum memberikan tanggapan apapun mengenai hal ini.

Kerja Sama dengan DLive

Video Pengumuman Kerja Sama dengan DLive

Beberapa waktu yang lalu, PewDiePie mengumumkan bahwa Ia akan mendukung DLive, dengan membahas keuntungan DLive dibandingkan platform streaming lainnya. Ia juga mengatakan bahwa hanya pada platform tersebut dimana Ia akan melakukan livestream.

Kalian dapat melihat channel DLive nya disini.

BACA JUGA :  UPN Jakarta Buka Jalur Prestasi Bagi Youtuber dengan 10.000 "Subscribers", Ini Alasannya!

“Saya sangat senang untuk memulai live-streaming secara teratur. D Live bagus untuk saya karena saya diperlakukan layaknya partner asli seperti para streamer lain di platform masing-masing mereka.”

Ia akan mulai muncul di DLive dari tanggal 14 April 2019 hingga seterusnya.

Bagaimana, MedForians? Apakah dugaan ini benar adanya? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×